Hari Ini Anies Baswedan Bakal Diperiksa KPK Terkait Formula E

Rabu, 07 September 2022 - 06:31 WIB
loading...
Hari Ini Anies Baswedan Bakal Diperiksa KPK Terkait Formula E
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal diperiksa KPK terkait Formula E. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) terkait acara balapan mobil Formula E hari ini. Meski demikian, belum diketahui diperiksa sebagai apa orang nomor satu di DKI Jakarta itu.

Anies mengatakan, dirinya sudah menerima surat panggilan dari KPK itu. Dirinya akan diperiksa pada Rabu (7/9/2022). Baca juga: Dipanggil KPK Terkait Formula E, Anies: Insyaallah Datang

“Iya betul saya menerima surat pemanggilan untuk dimintai keterangan oleh KPK hari Rabu, 7 September 2022,” kata Anies di Jakarta, Senin 5 September 2022.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini juga mengaku akan mendatangi gedung merah putih itu sesuai jadwal.

“Insyaallah saya akan datang,” pungkasnya.



Anies mengatakan, dirinya hanya dimintai keterangan oleh KPK terkait Formula E. Dia juga berharap, penjelasannya nanti dapat membuat terang hal tersebut.

"Hanya memberi keterangan gitu saja terkait Formula E. Saya jelaskan sesudah selesai," tambahnya.

Dalam surat undangan yang diterimanya tidak dijelaskan apakah Anies dipanggil untuk dimintai keterangannya sebagai saksi atau tidak. Pasalnya, tidak ada keterangan soal itu.

Dia bakal menjelaskan apa saja yang ditanyakan kepadanya nanti setelah pemanggilan rampung. Baca juga: Dipanggil KPK Terkait Formula E, Anies: Datang Saja Tidak Ada Persiapan Khusus
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1794 seconds (11.252#12.26)