Dipanggil KPK Terkait Formula E, Anies: Datang Saja Tidak Ada Persiapan Khusus

Selasa, 06 September 2022 - 11:22 WIB
loading...
Dipanggil KPK Terkait Formula E, Anies: Datang Saja Tidak Ada Persiapan Khusus
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: MNC Portal Indonesia/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) pada Rabu 7 September 2022. Pemanggilan itu terkait dengan Anggaran Penyelenggaraan Formula E .

"Ya datang saja enggak ada persiapan khusus," kata Anies kepada wartawan di Hotel Fairmont, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022). Baca juga: Dipanggil KPK Terkait Formula E, Anies: Insyaallah Datang

Anies enggan berbicara lebih detail terkait pemanggilan tersebut. Ia hanya tampak tersenyum.

Sebelumnya, Anies bakal memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait Formula E pada Rabu 7 September 2022. Dia akan membantu agar seluruh persoalan Formula E menjadi jelas.

"Iya betul saya menerima surat pemanggilan untuk dimintai keterangan oleh KPK hari Rabu 7 September 2022. Insyaallah saya akan datang," ujarnya, Senin 5 September 2022.

"Hanya memberi keterangan gitu saja terkait Formula E. Saya jelaskan sesudah selesai," tambahnya.



Dalam surat undangan yang diterimanya tidak dijelaskan apakah Anies dipanggil untuk dimintai keterangannya sebagai saksi atau tidak. Pasalnya, tidak ada keterangan soal itu. Dia bakal menjelaskan apa saja yang ditanyakan kepadanya nanti setelah pemanggilan rampung.

Diketahui, tim penyelidik KPK sejauh ini telah meminta klarifikasi dari beberapa anggota DPRD DKI Jakarta. Beberapa di antaranya Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Anggara Wicitra Sastroamidjojo.

Prasetyo sudah diklarifikasi sebanyak dua kali. Menurut pengakuan Prasetyo, penyelidik KPK menanyakan mengenai anggaran Formula E. Baca juga: Anies: Formula E Ajang Kemeriahan Bersama
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1324 seconds (10.177#12.26)