KAI Pastikan Tak Ada Pungli di Stasiun Bekasi Timur

Selasa, 06 September 2022 - 21:34 WIB
loading...
KAI Pastikan Tak Ada Pungli di Stasiun Bekasi Timur
Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT KAI memastikan tidak ada pungutan liar ( pungli ) di Stasiun Bekasi Timur. Isu pungli mencuat terhadap driver ojek online (ojol) yang diharuskan membayar Rp1.000 untuk menjemput dan menurunkan penumpang di stasiun tersebut.

"Itu bukan pungli melainkan tiket resmi yang diberikan pengelola parkir dalam hal ini pengelola adalah Totabuan Manajemen seperti yang tertera pada tiket yang diberikan pada saat kendaraan melalui gate parkir," ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, Selasa (6/9/2022).
Baca juga: Pick Up dan Drop Off Penumpang Ojol di Stasiun Bekasi Bayar, Begini Respons PT KAI

Driver ojol bisa berhenti di depan Stasiun Bekasi Timur untuk menjemput dan menurunkan penumpang agar tak perlu membayar tiket. Penumpang juga bisa berjalan dahulu ke depan stasiun agar yang menjemputnya itu tak perlu membayar.

"Jika tidak masuk atau tidak melalui gate maka tidak perlu membayar cukup berhenti di depan stasiun kemudian berjalan sekitar 100 meter. Jadi, kami pastikan tidak ada pungli di Stasiun Bekasi Timur," katanya.

Sebelumnya, di Stasiun Bekasi Timur, Kota Bekasi diduga terjadi pungli terhadap driver ojol di mana ojol diharuskan membayar Rp1.000 untuk menjemput dan menurunkan penumpang. Pengguna lalu mengunggah tiket parkir bertuliskan “Karcis Masuk Ojek Online” dan “Totabuan Manajemen Parkir”. Pada karcis tersebut disebutkan tiket itu khusus drop off dan pick up penumpang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)