Potong Kabel Udara di Mampang, Anies: Seperti Bakmi Hitam yang Menggelantung

Senin, 05 September 2022 - 18:40 WIB
loading...
Potong Kabel Udara di Mampang, Anies: Seperti Bakmi Hitam yang Menggelantung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memotong puluhan kabel udara di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2022). Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memotong puluhan kabel udara di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2022). Kesemrawutan kabel udara yang seperti bakmi hitam menggantung menjadi pemandangan bermasalah.

"Hari ini penurunan secara mandiri kabel udara sebagai bagian dari usaha kita membuat kota bersih, lebih efisien, dan efektif di dalam mengelola mobilitas penduduknya," ujar Anies, Senin (5/9/2022).

Menurut dia, kota Jakarta sedang bergerak maju menjadi kota modern. Kota yang lebih global sekaligus memfasilitasi kegiatan warga berjalan dengan efisien dan efektif.
Baca juga: Biar Jakarta Banjir Diduga Kabel Rumah Pompa Dukuh Atas Dipotong, Netizen: Upaya Menjatuhkan Anies

Salah satu upaya membuat kota Jakarta menjadi kota bersih, termasuk bersih dari kabel-kabel udara semrawut. Dengan begitu, semua kegiatan yang menyangkut konektivitas dapat berjalan lancar dan baik.

"Kita tahu selama ini kabel-kabel bergerak di atas sehingga menjadi pemandangan unik karena ini kalau difoto seperti bakmi hitam yang menggelantung di mana-mana. Saking sudah lamanya sebagian dari kita sudah menganggap tidak masalah. Nah, yang sering merasakan ketika ada pendatang," katanya.

Ironisnya, semua pihak yang sudah lama melihat itu terkesan sebuah fakta biasa. "Sekarang kita lakukan perubahan," ucap Anies.

Di Jalan Mampang Prapatan tepatnya depan Pasar Mampang, Jakarta Selatan ada sekitar 58 kabel fiber udara dari 39 operator jaringan telekomunikasi yang diturunkan. Rencananya, proyek penataan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) bakal dilakukan di 32 ruas jalan.

Sebanyak 22 ruas jalan di Jakarta Selatan dan 10 ruas jalan di wilayah Jakarta Timur yakni Jalan Kapten Tendean, Jalan Senopati, Jalan Suryo, Jalan Cikajang, Jalan Wolter Monginsidi, Jalan Gunawarman, serta Jalan Mampang Prapatan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)