Pemprov DKI Rombak Jajaran Komisaris dan Direksi Transjakarta, Ada 3 Wajah Baru

Senin, 05 September 2022 - 12:53 WIB
loading...
Pemprov DKI Rombak Jajaran Komisaris dan Direksi Transjakarta, Ada 3 Wajah Baru
Pemprov DKI merombak jajaran direksi dan komisaris PT Transjakarta. Foto: SINDOnews/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI merombak jajaran direksi dan komisaris PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta ). Ada tiga wajah baru di susunan komisaris dan direktur yang baru.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Korporasi Welfizon Yuza serta Direktur Pelayanan dan Pengembangan Achmad Izzul Waro dicopot dari jabatannya. Saat ini posisi Direktur Keuangan dan Perencanaan Korporasi dijabat oleh Saidu Solihin, sedangkan Direktur Pelayanan dan Pengembangan diemban Lies Permana Lestari.



Plt Kepala Badan Pembinaan (BP) BUMD DKI Jakarta Fitria Rahadiani menyebutkan, perombakan itu merupakan bagian dari upaya dan strategi yang dilakukan pemegang saham untuk melakukan penyegaran dalam jajaran pengurus PT Transjakarta.

"Diharapkan Transportasi Jakarta dapat berperan maksimal baik dalam memberikan pelayanan transportasi umum kepada masyarakat dan pengembangan bisnis Transportasi Jakarta," kata Fitria dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/9/2022).

Fitria memastikan pergantian direksi telah sesuai dengan ketentuan dari Pemprov DKI sebagai pemilik saham mayoritas dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pemilik saham minoritas dari PT Transjakarta. Pemprov DKI memiliki wewenang untuk memutuskan pengangkatan dan pemberhentian direktur maupun komisaris perseroan.



"Semoga pengurus PT Transportasi Jakarta yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," ucapnya.

Fitria menjelaskan, Lies Permana Lestari selaku Direktur Pelayanan dan Pengembangan yang baru, memiliki pengalaman pekerjaan dalam pengembangan bisnis perusahaan.

Untuk itu, Lies diharapkan mampu meningkatkan portofolio bisnis perseroan, sehingga dapat melihat dan menangkap peluang sumber pendapatan lainnya di luar tiket. Selain itu, Lies harus mampu bekerja sama dengan para stakeholders dalam upaya peningkatan layanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)