Tutup DWF 2022, Anies Harap Kerajinan Jakarta Makin Berkembang ke Pasar Digital

Senin, 05 September 2022 - 07:27 WIB
loading...
Tutup DWF 2022, Anies Harap Kerajinan Jakarta Makin Berkembang ke Pasar Digital
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menutup Dekranasda Week Festival (DWF) 2022 di Main Atrium Gandaria City, Jakarta Selatan.Foto/Pemprov DKI/Dok
A A A
JAKARTA - Pagelaran Dekranasda Week Festival (DWF) 2022 di Main Atrium Gandaria City, Jakarta Selatan resmi ditutup Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Minggu (4/9/2022). Anies berharap agar pasar kerajinan Jakarta makin berkembang melalui inisiasi ke pasar digital.

Kegiatan DWF 2022 merupakan etalase bagi 72 peserta pameran yang terdiri dari perajin Jakarta (fashion, craft, accessories), UMKM Jakpreneur di bidang kuliner, serta kolaborator/pendukung acara yang telah digelar selama enam hari sejak 31 Agustus lalu. Dalam acara tersebut juga digelar fashion show busana dari perajin yang dipakai oleh para pejabat Pemprov DKI Jakarta.

“Kita saksikan karya dari perajin Jakarta, terdapat variasi yang luar biasa banyak dan inilah yang disebut sebuah inovasi di mana kebudayaan itu berkembang terus. Kami berharap inovasi itu disiapkan pasarnya melalui Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) DKI Jakarta,” kata Anies dalam keterangannya dikutip, Senin (5/9/2022).

Anies berharap kegiatan DWF menjadi wadah untuk bertemunya perajin di Jakarta dengan pasar yang potensial. Terlebih Jakarta merupakan kota dengan pasar terbesar dan para perajin yang penuh dengan inovasi karya.

“Ke depan Dekranasda akan menjadi wadah pengembangan produk kerajinan unggulan Jakarta. Kegiatan ini juga merupakan wadah bagi bertemunya karya dengan pasar potensial. Kita saksikan potensi besar dan saya harap jangan berhenti di sini dan diteruskan ke depan supaya lebih besar perkembangannya,” ujarnya.

“Kegiatan ini juga merupakan kolaborasi besar dengan berbagai pihak (perajin, pemerintah dan swasta), ini harus diperkuat. Apalagi Jakarta merupakan pasar terbesar, tempat bagi siapapun untuk berinovasi, melakukan terobosan. Sehingga kita harus dorong perajin kita makin inovatif dan pasarnya makin berkembang,” sambungnya.

Anies berharap dengan kegiatan DWF ini pasar kerajinan Jakarta makin berkembang melalui inisiasi ke pasar digital.

“Kita kemarin melewati pandemi dua tahun, dan kita harus buka pasar-pasar baru, salah satunya pasar digital, kita merasa bersyukur kita mengerjakan pasar. Kita berharap Dekranasda terus mengembangkan dan mudah-mudahan (DWF) jadi event tahunan,” pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)