MNC Peduli Berdayakan UMKM Salurkan Bantuan untuk Warga Muara Karang

Rabu, 01 Juli 2020 - 18:16 WIB
loading...
MNC Peduli Berdayakan UMKM Salurkan Bantuan untuk Warga Muara Karang
MNC Peduli bersama PT Produser Pangan Asia menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat terdampak virus Corona (Covid-19) kepada warga Muara Karang, Jakarta Utara, Rabu (1/7/2020). Foto/MNC Peduli
A A A
JAKARTA - MNC Peduli bersama PT Produser Pangan Asia kembali menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat terdampak virus Corona (Covid-19). Kali ini ratusan makanan yang diproduksi oleh UMKM disalurkan langsung oleh MNC Peduli kepada warga Muara Karang, Jakarta Utara, Rabu (1/7/2020).

MNC Peduli dan Produser Pangan Asia melibatkan UMKM untuk memproduksi bantuan paket makanan yang dibagikan kepada masyarakat.

Penyaluran makanan ini telah dilakukan sejak awal terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia, bahkan pada bulan Ramadan sebagai santapan berbuka puasa. Selain diberikan kepada masyarakat terdampak, bantuan ini juga diberikan kepada tim medis dan non medis yang selama ini telah berjuang melawan Covid-19.

“Kami bekerja sama juga dengan PT Produser Pangan Asia dimana galangan dana ini digerakkan untuk UMKM bidang food and beverages yang mana mereka akan menyediakan makanan. Jadi kita ada dua dampak. Satu, kita membantu UMKM dan yang kedua adalah makanan dari UMKM tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo.(Baca juga: MNC Peduli Terima Donasi 5.000 Cups Minuman dari Chatime)

Kegiatan yang dicanangkan oleh MNC Peduli dan Produser Pangan Asia tentunya tidak hanya memberikan dampak positif bagi opara penerima bantuan makanan, melainkan kembali menghidupkan roda perekonomian pelaku UMKM di sektor Food and Beverages.

“Saya ingin berterima kasih banyak karena sudah terjun langsung melihat kondisi kami di tempat ini dan harapan saya ke depannya dari MNC peduli kalau memang tidak bosan-bosan bisa datang ke tempat ini lagi untuk memperhatikan anak-anak di tempat ini lagi karena kami di sini hanya ada empat pengajar dan kami relawan semua tidak ada yang dibayar sama sekali dan kami harapkan hanya support dari orang-orang yang memang punya hati untuk mau membantu,” Ketua RT 07/16 Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Karsin.

MNC Peduli menyatakan kegiatan ini tidak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org dan MNC Peduli terus mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)