Detik-detik Tower BTS Ambruk Ditabrak Truk Kontainer, Timpa Mobil Boks dan Pengendara Motor

Rabu, 31 Agustus 2022 - 17:18 WIB
loading...
Detik-detik Tower BTS Ambruk Ditabrak Truk Kontainer, Timpa Mobil Boks dan Pengendara Motor
Tower BTS ambruk setelah ditabrak truk kontainer di Jalan Sultan Agung, Kranji, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022). Foto: Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Kamera ponsel warga merekam detik-detik tower Base Transceiver Station (BTS) ambruk setelah ditabrak truk kontainer di Jalan Sultan Agung, Kranji, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022). Akibatnya, tower BTS menimpa mobil boks dan sejumlah pengendara motor.

Dari video terlihat tower yang ditabrak truk kontainer tidak langsung ambruk. Tower perlahan-lahan ambruk kemudian menimpa mobil boks dan motor.

Warga yang menyaksikan histeris dengan ambruknya tower BTS. Kecelakaan ini menyebabkan kemacetan.
Baca juga: Rekaman CCTV Perlihatkan Truk Hantam Halte di Bekasi, Siswa SD Berhamburan

Dari video berdurasi 23 detik tampak pengendara berlalu lalang di lokasi yang berada di pinggir jalan. Perhatian mereka tertuju pada truk kontainer yang ringsek menabrak tower.

Arus lalu lintas melambat. Truk, mobil, dan motor berjalan perlahan sambil melihat ke arah truk kontainer nahas. Tiba-tiba secara perlahan tower ambruk.

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Salahuddin mengatakan, kecelakaan maut menewaskan 11 orang. Terdapat dugaan kelalaian sopir truk kontainer yang menabrak halte dan tower BTS. "Rem dan mesin terkendali dengan bagus, tidak ada rem blong," ujarnya, Rabu (31/8/2022).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)