Anies Beberkan Bedanya Saat Jadi Mendikbud dengan Gubernur DKI di Hadapan Delegasi U20

Selasa, 30 Agustus 2022 - 17:19 WIB
loading...
Anies Beberkan Bedanya Saat Jadi Mendikbud dengan Gubernur DKI di Hadapan Delegasi U20
Anies Baswedan membeberkan perbedaan saat menjabat sebagai Mendikbud dengan menjadi Gubernur DKI, di hadapan pemimpin kota dunia delegasi U20 Mayors Summit, Selasa (30/8/2022). Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan membeberkan perbedaan saat menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dengan menjadi Gubernur DKI Jakarta. Hal itu diceritakan Anies di hadapan pemimpin kota dunia delegasi U20 Mayors Summit, di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2022).

Anies mengatakan, ketika menjadi Mendikbud, dirinya banyak membahas isu terkait kebijakan hingga sejumlah tantangan di seluruh Indonesia.



"Kalau boleh saya berbagai pengalaman sewaktu saya menjadi Mendikbud dulu, saya pernah melayani sebagai menteri pendidikan, i was initially serving in the area of education and the profesors," ujar Anies.

"Waktu itu, kita membahas isu-isu yang terkait dengan kebijakan. Kita membahas sejumlah tantangan di seluruh indonesia dan meyakinkan bahwa kebijakan itu tepat. Kita juga banyak berurusan dengan kertas," lanjutnya.

Sementara saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, banyak berurusan langsung dengan masyarakat.



"Saat saya menjadi Gubernur DKI Jakarta, saya banyak berurusan dengan masyarakat daripada kertas. Itu adalah perbedaan," tuturnya.

Hadir dalam acara U20 Mayors Summit 2022 di antaranya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Los Angeles (LA) Eric Garcetti, Wali Kota Rotterdam Ahmed Aboutaleb, Gubernur Tokyo Yurike Koike, dan sejumlah delegasi lainnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)