Diskusi dengan Wali Kota Rotterdam, Anies: Jakarta Belajar Mengelola Permukaan Air Laut

Selasa, 30 Agustus 2022 - 09:32 WIB
loading...
Diskusi dengan Wali Kota Rotterdam, Anies: Jakarta Belajar Mengelola Permukaan Air Laut
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wali Kota Rotterdam Belanda. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Kota Rotterdam, Belanda memiliki kesamaan tantangan dalam mengelola permukaan air laut. Sebab, Jakarta dan Rotterdam sama berlokasi di tepi pantai.

Hal itu disampaikan Anies melalui laman Instagram @aniesbaswedan saat berdiskusi dengan Wali Kota Rotterdam Ahmed Aboutaleb beserta delegasinya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (29/8) pagi.

”Kunjungan ini adalah bagian dari kegiatan pertemuan anggota G20, di mana para wali kota dari anggota U20 berkumpul dalam membahas isu dunia yang relevan saat ini,” tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Selasa (30/8/2022).

”Kami berdiskusi berbagai hal menyangkut tantangan yang terjadi hari ini. Apa yang dihadapi ke depan paska pandemi, sekaligus meningkatkan kolaborasi. Jakarta memiliki kemiripan dengan Rotterdam dari segi tantangan dan problematika Tata Pengelolaan Kota,” ujarnya.



Anies melakukan nota kesepahaman atau MoU guna menemukan solusi bersama dalam memajukan masing-masing kota.

”Hari ini kami melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk menemukan solusi bersama dalam memajukan masing-masing kota, baik Jakarta maupun Rotterdam dengan berbagai tantangan yang dihadapi,” tuturnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3297 seconds (0.1#10.140)