Kebakaran Landa Gedung Sekolah Musik di Rawamangun, Kerugian Capai Rp5 Miliar

Senin, 29 Agustus 2022 - 14:29 WIB
loading...
Kebakaran Landa Gedung Sekolah Musik di Rawamangun, Kerugian Capai Rp5 Miliar
Satu gedung yang dijadikan tempat sekolah musik sekaligus menjual alat-alat musik di Jalan Sunan Sedayu, Rawamangun, Jakarta Timur, terbakar pada Senin (29/8/2022).Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Satu gedung yang dijadikan tempat sekolah musik sekaligus menjual alat-alat musik di Jalan Sunan Sedayu, Rawamangun, Jakarta Timur, terbakar pada Senin (29/8/2022). Diduga kuat kebakaran ini akibat korsleting listrik.

Gedung yang terbakar ini merupakan sekolah musik bernama Yamaha Musik square Max dan Jeanny. Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan, awal mula kebakaran tersebut terjadi karena adanya asap yang keluar dari ruang penyimpanan alat musik piano.

"Awalnya, pegawai toko melihat ada asap yang berasal dari gudang tempat alat musik piano, asap makin lama makin tebal dan keluar dari pintu gudang. Lalu terjadi penyalaan yang makin membesar," jelas Gatot dalam keterangannya, Senin (29/8/2022).

Gatot mengungkapkan, luas bangunan yang terbakar tersebut 800 meter persegi. Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan amuk si jago merah. Baca: Diduga Korsleting Listrik, 40 Rumah di Cakung Hangus Terbakar

Gatot menduga kebakaran ini akibat korsleting listrik."Total kerugian mencapai kurang lebih Rp5 miliar," ucap Gatot.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1886 seconds (10.55#12.26)