Diduga Korsleting Listrik, 40 Rumah di Cakung Hangus Terbakar

Senin, 29 Agustus 2022 - 10:53 WIB
loading...
Diduga Korsleting Listrik, 40 Rumah di Cakung Hangus Terbakar
Sebanyak 40 rumah warga di Jalan Swadaya PLN RT 13/02, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, hangus dilahap si jago merah.Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Sebanyak 40 rumah warga di Jalan Swadaya PLN RT 13/02, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur , hangus dilahap si jago merah. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di salah satu rumah yang terbakar tersebut.

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan, kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah ini terjadi pada Senin (29/8/2022) dini hari. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat merambat ke rumah-rumah warga.

Tak itu saja, akses jalan menuju lokasi yang sulit juga menjadi kendala petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran sempat tertahan di jalan masuk menuju TKP kebakaran.

"Ada sebanyak 40 rumah yang terbakar. Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik," kata Gatot kepada wartawan, Senin (29/8/2022).

Gatot menuturkan, tidak ada korban luka dan jiwa dalam kebakaran ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Baca: Warteg yang Selamat dari Kebakaran Simprug Jadi Sasaran Vandalisme Warga

Salah satu warga Agus Siswoya (44) menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Dia pun tak mengetahui pasti sumber api penyebab kebakaran tersebut.

"Sekarang saya lagi cari sisa-sisa harta yang ada saja, tadi cincin anak saya ketemu sih," tuturnya. Agus mengaku belum mengetahui akan mengungsi ke mana, setelah rumahnya hangus terbakar.

"Kalau mau mengungsi, tinggal nunggu keluarga saja lah. Barangkali nanti ada keluarga yang ngajak atau saudara," ucapnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2199 seconds (11.97#12.26)