Ada Kirab Merah Putih, Polda Metro Jaya Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Minggu, 28 Agustus 2022 - 08:13 WIB
loading...
Ada Kirab Merah Putih, Polda Metro Jaya Lakukan Rekayasa Lalu Lintas
Polisi melakukan rekayasa lalin karena ada acara Kirab Merah Putih yang digelar Istana Merdeka mulai dari Monas hingga Bundaran HI, Jakarta, Minggu (28/8/2022). Foto: MNC Portal Indonesia/Carlos
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi acara Kibar Merah Putih yang dimulai digelardari Istana Kepresidenan depan Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia ( HI ), Minggu (28/8/2022).Puluhan ribu masyarakat sudah berdatangan sejak pagi tadi.

Acara Kibar Merah Putih dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Habib Lutfhi bin Yahya. Setelah melepas masyarakat untuk mengibarkan bendera hingga Bundaran Hotel Indonesia. Baca juga: Presiden, Kapolri, hingga Habib Luthfi Dijadwalkan Hadiri Kirab Merah Putih

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan adanya sejumlah rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi. Meski demikian, Zulpan tak menjelaskan mana saja jalan yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

"Iya ada sebagian jalan khusus yang mengarah ke bundaran HI (dilakukan rekayasa lalu lintas," kata Zulpan saat dihubungi, Minggu (28/8/2022).

Sebelumnya ratusan masyarakat yang diantaranya terdiri dari telah memadati depan istana merdeka pada pagi hari ini Minggu 28 Agustus 2022. Mereka akan ikut meramaikan Kirab Merah Putih menuju ke bundaran HI.



Beberapa warga tengah mempersiapkan bendera merah putih dengan panjang kira-kira hampir ratusan meter. Beberapa santriwan dan santriwati juga terlihat tengah bersiap meramaikan dan ikut serta dalam kirab tersebut nantinya.

Kemudian Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melepas kirab Merah Putih yang akan dimulai dari depan istana merdeka menuju bundaran HI. Selain masyarakat, acara tersebut juga akan diiringi oleh drum band dari akademi kepolisian.

Rombongan yang diiringi oleh marching band dari akademi kepolisian langsung berjalan menuju bundaran HI diikuti oleh masyarakat yang memegang bendera Merah Putih dengan panjang hampir 1001 meter.

Tampak Jokowi melambaikan tangan dan sesekali melempar senyum kepada masyarakat yang ikut serta dalam Kirab Merah Putih tersebut. Baca juga: Puluhan Ribu Masyarakat Ramaikan Kirab Merah Putih di Istana Merdeka
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1415 seconds (10.177#12.26)