Hadiri Kegiatan BIAN, Lurah Jatirangga Bekasi Hibur Anak-anak

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 21:20 WIB
loading...
Hadiri Kegiatan BIAN, Lurah Jatirangga Bekasi Hibur Anak-anak
Lurah Jatirangga Bekasi Ahmad Apandi menghibur anak-anak dalam kegiatan BIAN. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) terus dilakukan oleh Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Pelaksanaan BIAN juga turut dihadiri langsung oleh Lurah Jatirangga, Ahmad Apandi untuk menghibur anak-anak.

Misalnya, pada kegiatan BIAN terpusat yang dilaksanakan hari ini, Jumat (26/8) di Halaman RW 02 Jatirangga. Apandi turut menghibur anak-anak agar saat penyuntikan imunisasi tidak menangis.

Apandi bersama jajaran tiga pilar misalnya memberikan tontonan lewat ponselnya agar mengalihkan anak-anak dari suntikkan. Meski beberapa anak sempat menangis namun tangisan mereka cepat diredam ditambah dengan diberikan hiburan berupa balon.

”Kita lakukan agar menghindari anak-anak dari tantrum ya, kemudian juga kita kasih balon,” kata Apandi, Jumat (26/8/2022). Baca juga: Program BIAN 2022, Kota Bogor Targetkan 54.281 Anak Diimunisasi

Dalam kegiatan ini, kali ini setidaknya 30 anak berhasil menjalankan imunisasi. Adapun terhitung di Kelurahan Jatirangga selama pelaksanaan BIAN sudah tercapai sebanyak 70 persen anak melaksanakan imunisasi.

”Sisanya kita kejar dengan pelaksaan imunisasi door to door, karena misalnya masih ada anak-anak yang bersekolah atau ada kegiatan lain,” tuturnya. Baca juga: Cegah Polio, Yuk Tetap Imunisasi Anak dengan Vaksin Polio

Sementara, dia juga menggandeng Badan Kerja Sama Antar Gereja Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia. Dalam hal ini yaitu memberikan bantuan berupa dot dan botol sebanyak 100 paket kepada orang tua anak-anak tersebut.

Salah satu warga, Nia (23) yang mengikuti kegiatan kali ini mengapresiasi langkah pemerintah dalam kegiatan imunisasi. Menurutnya, imunisasi penting guna menjaga kesehatan anaknya.

”Sebagai ibu, imunisasi wajib dan harus banget, karena emang buat kesehatan anak gitu kan penting,” kata Nia.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2664 seconds (11.210#12.26)