Demokrat DKI Sigap Bantu Ratusan Warga Korban Kebakaran di Kebayoran Lama

Selasa, 23 Agustus 2022 - 18:16 WIB
loading...
Demokrat DKI Sigap Bantu Ratusan Warga Korban Kebakaran di Kebayoran Lama
Partai Demokrat DKI Jakarta terjun langsung memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat DKI Jakarta terjun langsung memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Penyerahan bantuan dilakukan langsung Bendahara DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Ali Muhammad Johan C yang juga anggota Komisi E DPRD DKI.

"Hari ini saya memberikan bantuan sembako, selimut, peralatan mandi dan uang tunai untuk warga korban kebakaran di RW 8 Kelurahan Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan," ujar Ali, Selasa (23/8/2022).
Baca juga: Syok Akibat Kebakaran Simprug Golf 2 Jaksel, 1 Warga Meninggal Dunia

Penyerahan bantuan ini mewakili Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono dan anggota DPR Dapil DKI Jakarta II Melani Leimena Suharli.

Didampingi Sekretaris Kecamatan Kebayoran Lama, Lurah Grogol Selatan dan sejumlah ASN serta Sekretaris DPC Demokrat Jakarta Selatan, Ketua PAC Kebayoran Lama hinga sejumlah kader Demokrat, Ali turut meninjau posko/tenda yang didirikan BPBD dan Dinas Sosial sekaligus melihat posko kesehatan dan trauma healing untuk anak-anak terdampak kebakaran.

"Semoga kunjungan dan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan memberikan semangat agar para korban diberikan kesabaran dan keikhlasan oleh Allah SWT dalam menghadapi ujian ini," kata Ali yang juga anggota DPRD DKI Jakarta Dapil 7 Jakarta Selatan ini.

Melalui Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi, Partai Demokrat konsisten menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana.

Dalam kesempatan itu, bantuan Partai Demokrat diserahkan kepada Ibu Giarsih (Ketua Ranting PD Grogol Selatan) dan Ibu Atun (Bendahara PAC Kebayoran Lama) yang juga menjadi korban kebakaran. Seluruh rumahnya terbakar habis.

"Bantuan juga diserahkan kepada pengurus RW untuk digunakan berbagai keperluan warga yang terdampak sekitar 491 jiwa atau 100-an KK," ucapnya.
Baca juga: Tertinggal di Dalam Rumah, Bayi Berumur 2 Hari Selamat dari Kebakaran Simprug

Sekitar 100 bangunan semipermanen terbakar di Jalan Simprug Golf II, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022). Kebakaran di lahan seluas 2 hektare tersebut menyebabkan 491 jiwa terdampak dan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah mendirikan 9 titik Posko Kebakaran di Simprug Golf, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. BPBD DKI juga telah mengirimkan bantuan selimut, makanan, obat-obatan, air mineral, hingga obat-obatan untuk korban kebakaran.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)