Puluhan Warga Korban Kebakaran Simprug Golf 2 Dapatkan Dokumen Kependudukan Baru

Selasa, 23 Agustus 2022 - 12:25 WIB
loading...
Puluhan Warga Korban Kebakaran Simprug Golf 2 Dapatkan Dokumen Kependudukan Baru
Sudin Dukcapil Jakarta Selatan telah menerbitkan sebanyak 80 dokumen kependudukan untuk korban kebakaran di permukiman warga Jalan Simprug Golf 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan telah menerbitkan sebanyak 80 dokumen kependudukan untuk korban kebakaran di permukiman warga Jalan Simprug Golf 2, RT 08/08, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Berdasarkan data kebakaran ini membuat 133 Kepala Keluarga (KK) dan 398 jiwa terdampak.

"Sudah ada 80 dokumen kependudukan yang dicetak baru, terdiri dari 61 KTP, 14 KK, dan 5 KIA," ungkap Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, M Nurrahman saat dikonfirmasi, Selasa (23/8/2022).

Menurutnya, 80 dokumen yang dicetak baru itu berdasarkan 129 permohonan yang diajukan oleh warga terdampak. Dengan rincian permohonan KTP sebanyak 97, 14 KK, 5 KIA, dan Akta Kelahiran sebanyak 13.

"Itu untuk total rekap pelayanan Senin kemarin, sedangkan untuk data Selasa ini laporannya nanti, belum masuk," ujarnya.

Nurrahman menuturkan, permohonan dari warga dan pencetakan dokumen kependudukan baru yang dilakukan Sudin Dukcapil Jakarta Selatan kemungkinan bakal terus bertambah jumlahnya seiring perkembangan di lapangan.

Adapun pelayanan penggantian dokumen kependudukan itu dilakukan secara gratis dan tanpa syarat."Warga terdampak kebakaran langsung datang saja ke posko pelayanan Sudin Dukcapil Jakarta Selatan yang telah didirikan di lokasi, nanti akan dilayani," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)