Rekayasa Lalin di JLNT Antasari, Arus Lalu Lintas Ramai Lancar

Selasa, 23 Agustus 2022 - 09:53 WIB
loading...
Rekayasa Lalin di JLNT Antasari, Arus Lalu Lintas Ramai Lancar
Arus lalu lintas di JLNT Antasari, Jakarta Selatan, tampak ramai lancar. Foto: MNC Portal Indonesia/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Polisi melakukan rekayasa arus lalu lintas (lalin) one way di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari setiap hari Senin-Jumat. Kini arus lalu lintas di Jalan Raya Pangeran Antasari terpantau ramai lancar.

Berdasarkan pantauan, Selasa (23/8/2022) sekitar pukul 09.00 WIB di Jalan Pangeran Antasari tampak Jalan Layang Non Tol Antasari diberlakukan secara searah dari arah Cilandak ke arah Blok M di dua lajurnya. Arus lalu lintas tampak ramai lancar di kedua arah.

Padahal, khusus Jalan Pangeran Antasari dari arah Cilandak ke arah Blok M menaiki ke arah Jalan Layang Non Tol Antasari biasanya mengalami kemacetan yang cukup panjang setiap pagi, dari rute pertama maupun rute kedua. Kendaraan dari arah Cilandak lebih padat di pagi hari lantaran aktivitas masyarakat yang menuju ke pusat kota Jakarta, termasuk dari luar Jakarta.



Salah seorang pengendara di lokasi, Riswan mengatakan, pemberlakukan rekayasa lalin secara one way di Jalan Layang Non Tol Antasari sangat membantu pengguna jalan dari kemacetan. Pasalnya, arus lalin dinilai lebih lancar dibandingkan sebelum rekayasa lalin dilakukan.

"Menurut saya cukup efektif untuk mengurai kemacetan di sini (Jalan Pangeran Antasari) yang mau ke arah Blok M. Biasanya kan macet yah di sini," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)