Pasien Terkonfirmasi Cacar Monyet di Jakarta Ternyata Tinggal di Indekos

Senin, 22 Agustus 2022 - 18:39 WIB
loading...
Pasien Terkonfirmasi Cacar Monyet di Jakarta Ternyata Tinggal di Indekos
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang pasien terkonfirmasi cacar monyet atau monkeypox di Jakarta ternyata tinggal di rumah indekos . Pria tersebut baru saja pulang dari Eropa Barat.

"Atas kesepakatan bersama, jadi domisilinya belum bisa disampaikan. Pokoknya di Jakarta, tinggal di kos-kosan, usianya 27 tahun, laki-laki, baru pulang dari Eropa Barat," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/8/2022).
Baca juga: Cacar Monyet Ditemukan di Jakarta, Epidemiolog: Kecil Kemungkinan Jadi Pandemi

Menurut dia, lingkungan sekitar sudah diberi informasi terkait adanya pasien terkonfirmasi cacar monyet melakukan karantina sehingga tidak ada masalah.

"Jadi sementara yang bersangkutan itu diperiksa cuma ada 8 titik begitu seperti cacar. Sudah membaik, alhamdulillah. Dan kontak erat sudah diperiksa, tidak ada masalah," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan satu pasien terkonfirmasi cacar monyet asal Jakarta sempat melakukan perjalanan wisata ke sejumlah negara di Eropa Barat.

"Diketahui pasien tersebut mengalami keluhan kesehatan beberapa hari setelah kembali ke Indonesia pascaperjalanan wisata ke beberapa negara di Eropa Barat pada 8 Agustus 2022 lalu," ujar Widyastuti.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)