Terkendala Air, Kebakaran di Simprug Golf 2 Jaksel Sulit Dipadamkan

Minggu, 21 Agustus 2022 - 13:22 WIB
loading...
Terkendala Air, Kebakaran di Simprug Golf 2 Jaksel Sulit Dipadamkan
Kebakaran rumah di Jalan Simprug Golf 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022) siang. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kebakaran rumah terjadi di Jalan Simprug Golf 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Minggu (21/8/2022) hingga kini masih sulit dipadamkan. Saat ini, sejumlah unit pemadam kebakaran ditambahkan guna membuat rangkaian air untuk pemadaman.

”Kendalanya di sumber air yang susah, jauh sehingga butuh mobil banyak untuk membuat rangkaian, api masih berkobar,” ujar Petugas Call Center Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Nizam, Minggu (21/8/2022).

Menurutnya, guna melakukan pemadaman api di rumah yang terbakar di kawasan Jalan Simprug Golf 2 itu, sejumlah unit mobil dan personel pun ditambahkan ke lokasi.



Setidaknya ada sekitar 28 unit mobil pemadam kebakaran, yang mana mobil itu dikerahkan untuk merangkai air.

Pasalnya, kata dia, sumber air untuk melakukan pemadaman di lokasi terbilang jauh. Saat ini, proses pemadaman api di lokasi masih dilakukan oleh petugas dan belum dipastikan penyebab terjadinya kebakaran itu serta ada berapa rumah yang terbakar.

”Total ada 28 unit mobil pemadam dan 110 personel dikerahkan ke lokasi untuk pemadaman, itu dibekup dari wilayah Pusat, kondisi lokasi masih belum hijau, dan masih upaya pemadaman,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2876 seconds (0.1#10.140)