Kunjungi Jambore Nasional XI, Anies: Percayalah Anak Pramuka Jadi Permata Indonesia

Minggu, 21 Agustus 2022 - 10:05 WIB
loading...
Kunjungi Jambore Nasional XI, Anies: Percayalah Anak Pramuka Jadi Permata Indonesia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi kegiatan Jambore Nasional XI di Buperta Cibubur, Jakarta Timur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi kegiatan Jambore Nasional XI di Buperta Cibubur, Jakarta Timur. Ia pun menceritakan kala mengikuti kegiatan Pramuka dahulu.

Anies mengatakan agar percaya anak muda yang siap hadapi teriknya matahari hingga derasnya hujan akan menjadi pemenang di masa depan. Baca juga: Jokowi Apresiasi Pengenalan Teknologi Digital di Jambore Nasional

”Senang sekali bisa mengunjungi kegiatan Jambore Nasional XI di Buperta Cibubur, melihat wajah-wajah masa depan Indonesia yang penuh semangat,” tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Minggu (21/8/2022).

”Saya juga dulu ikut Pramuka, kebanyakan dari kita pasti pernah ikut Pramuka. Ketika dijalani mungkin ada hari-hari di mana Anda merasa terlalu banyak kegiatan, tapi percayalah anak-anak muda yang siap menghadapi teriknya matahari, yang siap menembus derasnya hujan, yang siap mengelola tantangan, adalah mereka yang akan jadi pemenang di masa depan,” imbuhnya.

Anies menambahkan agar para peserta Jamnas dapat memperbanyak jaringan pertemanan. Sebab tidak tahu kalau ke depan bakal menjadi saudara. Baca juga: Sambangi Jambore Nasional, Anies: Pentingnya Memperluas Relasi

”Manfaatkan Jambore Nasional ini untuk berjejaring, bertemanlah dengan peserta dari berbagai wilayah. Hari ini kenalan, besok sahabatan, dan untuk selamanya bersaudara," ujarnya.



Anies mewakili Pemprov DKI mendukung penuh Jamnas XI untuk mendorong penumbuhan kompetensi hingga karakter generasi muda.

”Kami di Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh Jambore Nasional, karena kita ingin ini jadi kesempatan untuk menumbuhkan kompetensi, keterampilannya, dan karakter teman-teman semua. Melalui Pramuka kita ditempa, Insya Allah kelak menjadi permata-permatanya Indonesia,” tuturnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1507 seconds (10.55#12.26)