Sambangi Jambore Nasional, Anies: Pentingnya Memperluas Relasi

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 21:49 WIB
loading...
Sambangi Jambore Nasional, Anies: Pentingnya Memperluas Relasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyambangi Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur. Foto: MNC Portal Indonesia/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menyambangi Kwarda DKI dalam acara bertajuk Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam lawatannya, Anies menyampaikan rasa senangnya melihat antusiasme anak-anak mengikuti Jamnas. Menurut Anies, dengan diperlihatkannya rasa semangat tersebut hal itu secara tidak langsung memperlihatkan masa depan Indonesia. Baca juga: Jokowi Apresiasi Pengenalan Teknologi Digital di Jambore Nasional

"Kalau Anda semangat, Anda siap penuh energi, insya Allah masa depan Indonesia persis seperti Anda hari ini," ujar Anies dalam pidatonya, Jumat (19/8/2022).

Anies mengaku berterima kasih terhadap jajaran terkait yang telah memberikan fasilitas yang baik untuk anak-anak di DKI Jakarta.

"Kami terima kasih atas kegiatan ini dan DKI tentu mendukung karena kita ingin ini jadi kesempatan untuk anak-anak kita menumbuhkan kompetensinya, keterampilannya, karakternya tumbuh di tempat ini," tuturnya.



Anies juga berpesan mengenai pentingnya memperkuat relasi. Sebab, kata Anies, hal itu akan sangat berpengaruh di masa depan kelak.

"Pesan saya untuk semua, bertemanlah dengan berbagai wilayah, jangkau semuanya. Buat kenalan baru, buat teman baru, nanti levelnya naik ini," paparnya.

Bahkan, kata Anies, anak-anak yang mampu melawan ujian dan cobaan akan mencapai masa depan yang indah. Maka itu, dia berpesan untuk memperbanyak teman. Baca juga: Di Depan Peserta Jambore Nasional, Jenderal Dudung Ajak Pramuka Jaga Bangunan NKRI

"Tapi percayalah anak-anak muda yang siap menghadapi teriknya matahari, yang siap menembus derasnya hujan, yang siap mengelola tantangan waktu, mereka jadi pemenang di masa depan," papar Anies.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1564 seconds (10.177#12.26)