alexametrics

DPRD DKI Jakarta Harap Pemprov Terapkan New Normal

loading...
DPRD DKI Jakarta Harap Pemprov Terapkan New Normal
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani berharap Pemprov DKI Jakarta segera memutuskan masa PSBB transisi dan beralih ke new normal atau tatanan hidup normal baru.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani berharap Pemprov DKI Jakarta segera memutuskan masa PSBB transisi dan beralih ke new normal atau tatanan hidup normal baru. Pemprov DKI Jakarta harus segera bangkit dari pandemi Covid-19 ini.

Zita menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta harus segera memberlakukan kehidupan new normal. Menurutnya, saat ini waktunya Pemprov DKI Jakarta berinovasi dan tidak lagi mengurung diri. Terpenting, protokol kesehatan Covid-19 dijalankan dengan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat.

"Pemerintah dan masyarakat harus bekerjasama memasuki masa new normal. Semua harus patuh. Ini saatnya DKI bangkit," kata Zita melalui pesan singkatnya, Selasa (30/6/2020).(Baca: PSBB Transisi Berakhir 2 Juli, DKI Disarankan Terapkan New Normal)



Zita menuturkan, semua dunia kini hidup di zaman era Covid-19. Sehingga tidak ada lagi alasan mengurung diri sampai vaksinnya ditemukan. Pemerintah harus bisa menciptakan vaksin melalui generasi anak bangsa. "Saatnya berinovasi di zaman era Covid-19. Jangan berpikir kapan vaksinnya ada. Tapi bagaimana generasi anak Indonesia bisa menciptakan vaksin," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, berdasarkan Keputusan Gubernur No 563 tahun 2020 tentang Pemberlakukan Pelaksanaan/Kegiatan PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif, PSBB transisi akan berakhir pada 2 Juli mendatang. Selama PSBB transisi fase 1, Pemprov DKI telah memperbolehkan beberapa segmen untuk aktif kembali setelah sebelumnya di PSBB pratransisi sektor-sektor itu tutup selama tiga bulan.

Namun, ada beberapa sektor yang belum bisa aktif seperti tempat hiburan malam, resepsi pernikahan, industri pameran/penyewaan tempat pertemuan, konser musik, dan olahraga air. Jika PSBB Transisi fase 1 berjalan baik, Anies berjanji akan membuka sektor-sektor tersebut dan PSBB transisi berlanjut ke fase 2.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak