Anies Baswedan Resmikan Pembangunan 33 Tower dengan 7.421 Unit Hunian Rusunawa

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 05:59 WIB
loading...
Anies Baswedan Resmikan Pembangunan 33 Tower dengan 7.421 Unit Hunian Rusunawa
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan pembangunan 33 tower dan 7.421 unit hunian di 12 lokasi Rusunawa yang tersebar di wilayah Jakarta. Foto/Yohannes Tobing/MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan pembangunan 33 tower dan 7.421 unit hunian di 12 lokasi Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang tersebar di sejumlah wilayah Jakarta.

Menurut Anies periode 2018-2022, pihaknya telah berhasil membangun 33 tower dengan 7.421 unit di 12 lokasi yang tersebar di empat wilayah kota Jakarta. Hal ini merupakan sebuah rekor yang patut disyukuri.

"Saya sampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras untuk memastikan yang menjadi janji bisa terlaksana," Kata Anies di Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/8/2022).

Menurut Anies, proses revitalisasi dan pembangunan Rusunawa di 12 lokasi merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yaitu penyediaan hunian yang layak dan terjangkau.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Provinsi DKI Jakarta terus meningkatkan kuantitas dan kualitas penyediaan hunian terjangkau dan berkualitas dengan Integrasi Program dan Galeri Huni JAKHABITAT.

"Rusunawa ini dibangun sebagai fasilitas yang terintegrasi dengan fasilitas penunjang lainnya baik itu kualitas fisiknya, aksesibilitas pada transportasi umum, aksesibilitas bagi penyandang disabilitas," Ucapnya

"Kegiatan usaha, olahraga, pendidikan, dan perbankan. Jadi bukan hanya sekedar ada bangunan dan unit tapi juga ada penunjangnya sesuai konsep kota maju," Sambung Anies.

Anies berpesan kepada masyarakat yang bermukim di Rusunawa untuk ikut menjaga dan merawat lingkungan Rusunawa dengan baik. Dirinya meminta kepada warga untuk membangun keguyuban.

"Ini babak baru dan diharapkan kedepannya bisa diteruskan, diperbanyak, dan diperluas sehingga warga Jakarta akan memiliki fasilitas tempat tinggal yang layak dan menumbuhkan generasi penerus dengan baik," tuturnya.

Adapun ke-12 lokasi Rusunawa yang telah diresmikan seperti Revitalisasi Rusunawa Penjaringan, Revitalisasi Rusunawa Karang Anyar, Revitalisasi Rusunawa Cipinang Besar Utara, Pembangunan Rusunawa PIK Pulo Gadung, Pembangunan Rusunawa Ujung Menteng.

Kemudian ada Pembangunan Rusunawa Cakung Barat, Pembangunan Rusunawa PIK Pulo Gadung Tahap II, Pembangunan Rusunawa Pulo Jahe, Pembangunan Rusunawa Padat Karya, Pembangunan Rusunawa Kelapa Gading Timur, Rusunawa Pulo Gebang Penggilingan, dan Rusunawa Daan Mogot.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)