Kebakaran di Tambora Tewaskan 6 Orang, Ini Kata Wagub DKI

Kamis, 18 Agustus 2022 - 16:01 WIB
loading...
Kebakaran di Tambora Tewaskan 6 Orang, Ini Kata Wagub DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) buka suara terkait insiden kebakaran yang menewaskan 6 orang penghuni di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Pemprov DKI pun terus berupaya mencarikan solusi agar kebakaran di permukiman padat dapat diminimalisir.

Ariza mengatakan, Pemprov DKI Jakarta tengah mencari solusi terkait kebakaran yang kerap terjadi di permukiman padat penduduk. "Kebakaran kemarin itu menjadi perhatian kita semua, Dinas Gulkarmat, begitu juga kepolisian terus melakukan pengecekan, penyelidikan apa yang menjadi penyebab dan sedang ditangani. Korban juga kami tangani dan kami berikan bantuan serta carikan solusinya," ujar Ariza kepada wartawan, Kamis (18/8/2022).

Ariza menuturkan, permukiman padat penduduk sudah menjadi pemandangan yang lumrah di Ibu Kota. Sehingga, lanjut Ariza, salah satu solusinya adalah membangun rumah susun guna mengurai kepadatan penduduk.

"Di Jakarta ini masih banyak rumah-rumah padat, salah satu solusi adalah dibangunnya rumah susun. Ini bagian dari solusi mengurangi kepadatan penduduk yang berkumpul di hunian padat," ungkapnya.

Sebelumnya, kebakaran melanda bangunan kos di Jalan Duri Selatan 1, RT 06/02, Nomor 10, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat pada Rabu (17/8/2022). Dalam kebakaran ini sebanyak enam penghuni kos tewas.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)