Keluarga Korban Tewas Kebakaran Rumah Kos Tambora Datangi RS Polri

Kamis, 18 Agustus 2022 - 12:26 WIB
loading...
Keluarga Korban Tewas Kebakaran Rumah Kos Tambora Datangi RS Polri
Keluarga korban kebakaran rumah kos di Jalan Duri Selatan 1, Tambora, Jakarta Barat telah mendatangi Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Keluarga korban kebakaran rumah kos di Jalan Duri Selatan 1, Tambora, Jakarta Barat telah mendatangi Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Kedatangan mereka diketahui untuk mengecek kebenaran identitas korban.

"Sudah ada empat keluarga yang datang untuk memastikan bahwa korban itu adalah anggota keluarga atau bukan," ungkap Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar di lokasi kebakaran, Kamis (18/8/2022).

Namun, Rosana belum dapat memastikan terkait identitas korban yang tewas itu. Sebab, pihaknya masih menunggu pemeriksaan yang dilakukan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri.

"Tapi kembali lagi harus melalui beberapa tes yang membuktikan bahwa yang meninggal itu adalah keluarga daripada yang datang," ujarnya. Baca: Polisi Periksa 9 Saksi Terbakarnya Bangunan Kos yang Tewaskan 6 Orang di Tambora

Sebelumnya, terdapat enam korban tewas dan dua luka-luka dalam peristiwa kebakaran yang melanda bangunan kos empat lantai di Jalan Duri Selatan 1, Jakarta Barat pada Rabu (17/8/2022) pukul 06.36 WIB. Hingga kini, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap sembilan orang saksi yang dari pemilik hingga penghuni kos.

Dari hasil pemeriksaan sementara, terdapat dugaan korsleting listrik pada kipas angin di salah satu kamar penghuni kos berinisial A di lantai dua. Saat itu, penghuni diduga lupa mematikan kipas angin ketika hendak berangkat kerja pada pukul 05.00 WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Petugas Damkar, identitas korban meninggal dunia dalam peristiwa itu yakni:

1. Edi (40) asal Cilacap, Jawa Tengah
2. Alek Candra (19) asal Desa Karang Mulya, Lubay Ulu, Kabupaten Muara Enim ,Sumatra selatan
3. Asri (20) asal Desa Karang Mulya, Lubay Ulu, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan
4. Kirom (20) asal Surodadi, Jawa Tengah
5. Olif (24) asal Surodadi, Jawa Tengah
6. Hamid (24) asal Sukabumi, Jawa Barat

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)