Anies Minta Masyarakat Jakarta Mengingat Para Pahlawan Covid-19

Kamis, 18 Agustus 2022 - 14:33 WIB
loading...
Anies Minta Masyarakat Jakarta Mengingat Para Pahlawan Covid-19
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta seluruh masyarakat Jakarta untuk terus mengingat dan berterimakasih kepada para pahlawan tenaga kesehatan (nakes) yang selama ini berjuang melawan Covid-19 .

Menurut Anies, dalam waktu dua setengah tahun terakhir, seluruh masyarakat menghadapi masa pandemi pada saat itu masyarakat Jakarta merasakan ujian demi ujian.

"Pada saat ujian datang, muncul pribadi-pribadi yang memilih untuk turun tangan memilih untuk bekerja, mengabdi, dan membantu," ujar Anies di Ombak Laut Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Rabu, 17 Agustus 2022 malam.

Anies mengatakan, rata-rata dari mereka (nakes) tidak pernah ada yang mengenal orang yang dirawat. Namun kehadiran nakes menyelamatkan sesama khususnya warga Jakarta di masa krisis.

"Ini membuktikan bahwa bangsa kita tidak pernah kekurangan stok pejuang untuk menyelamatkan sesama. Nilai dan kebiasaan itu jadi kebiasaan dan muncul ke permukaan," katanya.

Anies menuturkan, saat datang ke berbagai tempat di Jakarta banyak bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat yang dengan inovasinya mencari cara untuk menyelamatkan sesama. Baca: Bangun 33 Tower Rusunawa di Jakarta, Anies: Kita Ingin Lanjutkan dan Berikan Lebih Banyak Lagi

"Mencari cara untuk bisa melindungi, dari mulai soal penyelamatan mereka-mereka yang lanjut usia, mereka-mereka yang kehilangan pekerjaan, mereka yang tidak memiliki pendapatan sama sekali, lalu lingkungan terlibat untuk membantu," tuturnya.

"Itu semua tak muncul di layar utama pemerintahan republik ini, tanpa pernah terpublikasikan, sudah sepatutnya kita berterimakasih, meskipun terima kasih tersebut tidak cukup mewakili semua pahlawan-pahlawan Covid-19 tersebut," ucapnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memberikan penghargaan atas kerja kerasnya berjuang menghadapi pandemi Covid-19 adalah dari Ikatan Dokter Indonesia, Persatuan Perawat Nasional DKI Jakarta.

Selain itu, Perhimpunan Ahli Epidimiologi Indonesia DKI Jakarta, pengemudi ambulan gawat darurat, petugas penulasaran jenazah, petugas pemakaman, Asosiasi Laboraturium Kesehatan Daerah, dan anggota Polri.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1052 seconds (10.177#12.26)