Peringati HUT Ke-77 RI, Golkar DKI Rajut Kekompakan Kader lewat Lomba Tradisional

Rabu, 17 Agustus 2022 - 19:03 WIB
loading...
Peringati HUT Ke-77 RI, Golkar DKI Rajut Kekompakan Kader lewat Lomba Tradisional
Partai Golkar DKI Jakarta memeriahkan peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Suasana di kantor Golkar DKI Jakarta meriah pada peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI . Ratusan kader berdatangan sejak pagi hari. Seragam mereka tak hanya berwarna kuning, tapi juga ada merah, loreng, dan oranye.

Mereka datang memeriahkan peringatan HUT RI yang dilaksanakan oleh pengurus Golkar DKI. Sekretaris Golkar DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, ada dua acara utama yang dilaksanakan Golkar DKI yaitu upacara bendera HUT Kemerdekaan RI dan lomba-lomba.

"Pada momentum peringatan HUT RI ini, kami terus memperkuat rajutan kekompakan antarkader Golkar yang terhimpun dalam beberapa organisasi yang mendirikan, didirikan dan sayap. Upacara bendera untuk memperkokoh nasionalisme, lomba-lomba untuk memperkokoh ikatan batin antarkader," ujarnya, Rabu (17/8/2022)
Baca juga: Golkar DKI: Bersatu dalam Keragaman Adalah Warisan Berharga Para Pahlawan

Basri Baco yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta bertindak sebagai inspektur upacara. Tampak hadir dalam barisan upacara beberapa Wakil Ketua seperti H Ashraf Ali, Ramli Hi Muhammad, Adhinusa, dan perwakilan semua Hasta Karya dengan seragam organisasinya masing-masing.

Dalam amanahnya sebagai inspektur upacara bendera, Basri Baco menegaskan bahwa semangat perjuangan memenangkan Golkar dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Target kita jelas, menang Pilpres, menang Pileg, dan menang Pilkada. Untuk itu semua kader dan simpatisan Partai Golkar diharapkan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Singsingkan lengan, tegapkan badan, dan nyalakan mesinmu untuk kemenangan Partai Golkar di 2024," ujarnya dengan suara berapi-api.

Semenjak satu tahun ke belakang, Partai Golkar DKI sudah melaksanakan konsolidasi dan sampai saat ini masih tetap dilakukan serta kerjakan sehingga mesin partai sangat siap untuk dinyalakan meraih kemenangan.

Setelah pelaksanaan upacara, setiap kader dari Hasta Karya menyiapkan kader terkuatnya untuk mengikuti lomba tarik tambang.
Baca juga: Pilpres 2024, DPD Golkar DKI Solid Kampanye Airlangga sebagai Capres

Tarik tambang selain lomba tradisional asli Indonesia, di dalamnya terkandung nilai-nilai kekompakan. "Tarik tambang tidak hanya mengandalkan kekuatan, tapi juga kekompakan dalam menerapkan strategi yang telah disiapkan oleh kelompok. Kuat penting, tapi kekompakan jauh lebih penting dalam merebut kemenangan," ujar Basri.

Saat pertandingan tarik tambang berlangsung, yel yel penyemangat menggema dari para pendukung yakni ormas MGKR, Kosgoro, Soksi, AMPI, MDI, Satkar Ulama, HWK, Alhidayah, AMPG, serta KPPG.

Soksi keluar sebagai juara 1 lomba adu kuat dan kekompakan disusul Golkar Jakarta Pusat sebagai juara 2 dan AMPG Jakarta Selatan juara 3. Selain tarik tambang, Golkar DKI juga menggelar lomba Ikrar Pancha Bakti dan Mars Golkar.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1768 seconds (11.210#12.26)