2 Tahun Vakum, Begini Keseruan Warga Perumahan BCD Bogor Meriahkan HUT ke-77 RI

Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:34 WIB
loading...
2 Tahun Vakum,  Begini Keseruan Warga Perumahan BCD Bogor Meriahkan HUT ke-77 RI
Beragam kegiatan digelar warga Perumahan Bumi Cilebut Damai (BCD), RW 18, Kabupaten Bogor, dalam rangka merayakan HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022) pagi. Foto: SINDOnews/Thomas Pulungan
A A A
BOGOR - Beragam kegiatan digelar warga Perumahan Bumi Cilebut Damai (BCD), RW 18, Cilebut Barat, Kabupaten Bogor, dalam rangka merayakan HUT ke-77 RI . Pada Rabu (17/8/2022) pagi, seratusan anak-anak memeriahkan lomba dan pawai sepeda hias.



Sebelum pawai sepeda hias, kegiatan diawali senam sehat yang diikuti puluhan ibu-ibu warga Perumahan BCD.

2 Tahun Vakum, Begini Keseruan Warga Perumahan BCD Bogor Meriahkan HUT ke-77 RI


Kegiatan 17-an di lingkungan RW 18 ini diinisiasi pengurus RW dan RT setempat, yang kemudian dimotori para remaja dan anak muda sebagai panitia pelaksana.

Kegiatan pawai sepeda hias dilepas Ketua RW 18 Coki Pasaribu dari halaman Masjid Riscon Hasanah Perumahan BCD. Setelah itu, pawai sepeda hias mengitari kompleks Perumahan BCD dari RT 01 hingga RT 06.

2 Tahun Vakum, Begini Keseruan Warga Perumahan BCD Bogor Meriahkan HUT ke-77 RI


Ketua RW 18 Perumahan BCD Coki Pasaribu mengatakan, kegiatan 17-an ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan sekaligus sebagai momen menjaga kebersamaan antarwarga.

Apalagi kegiatan semacam ini baru bisa terlaksana setelah 2 tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Terakhir, RW 18 menggelar kegiatan 17-an tahun 2019 lalu.

2 Tahun Vakum, Begini Keseruan Warga Perumahan BCD Bogor Meriahkan HUT ke-77 RI


"Alhamadulillah, berkat dukungan dari para Ketua RT dan warganya, kami bisa kembali menggelar kegiatan 17-an tahun ini. Kami berharap momen ini semakin mempererat kebersamaan antarwarga," ujar Coki Pasaribu.

Sementara itu, Ketua Panitia Ahmad Machairi mengatakan, kegiatan 17-an di RW 18 sudah berlangsung sejak awal Agustus lalu. Beragam perlombaan seru kategori dewasa telah selesai dilaksanakan. Antara lain, lomba futsal bapak-bapak, bulu tangkis, tenis meja, bola voli, dan tarik tambang. Perlombaan diikuti oleh warga masing-masing perwakilan RT.

Selanjutnya acara puncak 17-an di lingkungan Perumahan BCD akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2022. Acara puncak akan diramaikan lomba menghias Tumpeng untuk ibu-ibu, serta acara pembagian hadiah dan hiburan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)