Breaking News: Kebakaran Hebat Hanguskan Indekos di Tambora, 6 Tewas

Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:29 WIB
loading...
Breaking News: Kebakaran Hebat Hanguskan Indekos di Tambora, 6 Tewas
Kebakaran meluluhlantakkan sebuah bangunan indekos di Tambora, Jakarta Barat pada Rabu (17/8/2022). Dalam peristiwa tersebut enam orang tewas. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Kebakaran meluluhlantakkan sebuah bangunan indekos di Jalan Duri Selatan 1, RT06/02, No.10, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat pada Rabu (17/8/2022). Dalam peristiwa tersebut enam orang dilaporkan tewas.

"Ya, ada enam orang penghuni kos yang meninggal dunia," ujar Kasie Ops Suku Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifudin.

Syarif mengatakan, awalnya saat petugas pemadam kebakaran (damkar) datang ke lokasi, terdapat dua orang penghuni yang keluar menyelamatkan diri. Dua orang tersebut terlihat mengalami luka bakar.

"Ternyata katanya ada beberapa orang lagi yang di dalam lantai tiga dan empat," jelasnya.

Petugas kemudian mengerahkan pipa air untuk memadamkan amukan si jago merah. Namun saat petugas berusaha memadamkan, enam orang korban yang berada di lantai 3 dan 4 telah dinyatakan tewas.

"Sementara belum tahu indentitasnya karena masih dalam pendataan," ujarnya. Kekinian, jenazah tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati.

Petugas Gulkarmat Jakarta Barat Joko Susilo mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.36 WIB. Saat itu pihaknya menerima laporan dari warga setempat. "Objek yang terbakar kos-kosan empat lantai," kata Joko dalam keterangannya.

Pihaknya kemudian melakukan pengerahan awal dengan mengirim 45 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi kejadian. "Waktu mulai operasi pukul 06.47 WIB. Kemudian kita lokalisir," katannya.

Lantaran api sulit dipadamkan, pihaknya kemudian menambah sebanyak 14 unit mobil damkar yang diisi 100 personel ke lokasi. Proses pendinginan pun berhasil dilakukan. "Api dinyatakan padam sekitar pukul 08.33 WIB," tuturnya.

Penyebab awal terjadinya kebakaran diduga karena korsleting listrik pada lantai 2 kamar indekos.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1595 seconds (10.55#12.26)