Anies Bakal Jadi Inspektur Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Monas

Rabu, 17 Agustus 2022 - 05:50 WIB
loading...
Anies Bakal Jadi Inspektur Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Monas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan menjadi inspektur upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam peringatan HUT ke-77 RI di Plaza Selatan Monas, Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan akan menjadi inspektur upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-77 RI di Plaza Selatan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022) pagi.

"Pemprov DKI akan mengadakan acara upacara bendera dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022. Akan dihadiri oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan sebagai Inspektur Upacara," bunyi undangan yang diterima MNC Portal Indonesia.

Sebelumnya, Kepala Biro Pemerintahan Setda DKI Jakarta Andriansyah mengatakan bahwa Pemprov DKI bakal menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Plaza Selatan Monas.

Baca juga: Pengukuhan Anggota Paskibraka DKI Jakarta, Anies: Kibar Tinggikan Merah Putih di Mana pun Berada

Andriansyah mengatakan upacara akan berlangsung pukul 07.00-07.45 WIB. Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal menjadi inspektur upacara.

"Untuk upacara di Monas sisi Selatan. Untuk persiapan sudah dilakukan tadi pagi. Tadi pagi sudah gladi bersih. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Setneg (Sekretariat Negara). Untuk upacara HUT DKI jam 07.00 - 07.45 dipimpin Pak Gubernur (Anies Baswedan) langsung," ucap Andriansyah Rabu, (17/8/2022).

Baca juga: Upacara HUT ke-77 RI Bakal Digelar Terbuka, Istana Undang Masyarakat

Andriansyah menambahkan tidak ada acara tambahan seusai upacara 17 Agustus. Sebab, kawasan Monas harus steril mengingat akan ada kirab bendera pusaka menuju Istana Negara.

"Tidak akan ada acara sesuai upacara 17 Agustus karena Monas harus segera bersih, mau ada kirab. Kirabnya itu dari panitia HUT (Pemerintah) pusat. Kalau kita upacara, 07.45 bersih karena mau ada kirab itu," ucap Andriansyah.

"Untuk DKI tidak ada. DKI tidak ada acara. Cuma sudah mengimbau kepada seluruh masyarakat, perangkat daerah untuk menghias lingkungan, gedung, kantor. Kemudian juga mengimbau masyarakat untuk melakukan kegiatan HUT dengan mempedomani status PPKM yang sedang dilaksanakan Pemprov DKI Jakarta," imbuhnya.

Lebih lanjut, Andriansyah menyebut seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor di Balai Kota bakal melaksanakan upacara di Plaza Selatan Monas. Sementara itu, di masing-masing wali kota hingga ke tingkat Kecamatan untuk mengadakan upacara HUT RI.

"Seluruh ASN yang berkantor di Balai Kota, melaksanakan upacara di Monas sisi selatan. Kalau yang punya gedung-gedung sendiri, silakan. Kemudian wali kota juga mengadakan upacara. kecamatan, wali kota, juga mengadakan upacara, di masing-masing wilayah," tuturnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1048 seconds (10.177#12.26)