HUT ke-77 RI, Pemkot Jaksel Kukuhkan 54 Pelajar Jadi Anggota Paskibra

Selasa, 16 Agustus 2022 - 17:23 WIB
loading...
HUT ke-77 RI, Pemkot Jaksel Kukuhkan 54 Pelajar Jadi Anggota Paskibra
Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin mengukuhkan 54 pelajar sekolah menjadi Paskibra Tingkat Kota Jakarta Selatan 2022. Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin mengukuhkan 54 pelajar sekolah menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibra) Tingkat Kota Jakarta Selatan 2022 di Ruang Pola Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2022).

Pengukuhan dilakukan guna persiapan upacara HUT RI ke 77 di Kantor Walikota Jakarta Selatan pada Rabu, 17 Agustus 2022 esok. Dalam amanatnya, Munjirin mengatakan, pelantikan ini merupakan suatu penanaman rasa kepercayaan diri.

Yang mana sebagai modal utama dalam pelaksanaan tugas pengibar bendera. ”Saya harapkan anggota paskibra memiliki sikap dan bersifat kesatria dalam pemikiran, perkataan dan perbuatan sehari-hari,” kata Munjirin, Selasa (16/8/2022).



Menurutnya, terpilihnya generasi muda sebagai anggota paskibra kiranya akan mampu untuk terus menggelorakan kebangsaan, patriotisme dan rasa nasionalisme.

Dengan begitu, dapat menjawab berbagai tantangan serta selanjutnya memberikan dharma bakti pada masyarakat. Baca juga: 17 Anggota Paskibra Kota Solok Diduga Keracunan usai Makan Kue saat Latihan Upacara

”Ini merupakan wujud prestasi pemuda Jakarta Selatan, karena merupakan pemuda pilihan yang telah diseleksi. Semoga dapat sukses menjalankan tugasnya untuk pengibaran bendera dalam HUT Indonesia,” tuturnya.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan, Eko Pudjiharyanto menambahkan, rincian dari 54 anggota paskibra yang dilantik adalah 27 pria dan 27 wanita. Mereka merupakan pelajar SMA, SMK, dan MA yang telah dilatih selama satu bulan di tingkat kota.

”Nanti 54 anggota paskibra itu akan bertugas sebagai pengibar bendera pada upacara HUT RI ke 77 di Kantor Walikota Jakarta Selatan,” tegasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1483 seconds (11.252#12.26)