2 Mobil Ferdy Sambo, Nomor Terakhir Harganya Rp2 Miliar

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 15:51 WIB
loading...
2 Mobil Ferdy Sambo, Nomor Terakhir Harganya Rp2 Miliar
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo , tersangka pembunuhan berencana Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat memiliki mobil mewah di garasi rumahnya kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Dari sekian mobil, terdapat Lexus RX 350 L.

Selain kasus pembunuhan yang mengguncang korps Bhayangkara, kehidupan dan kekayaan Ferdy Sambo mulai menjadi sorotan. Deretan mobilnya menjadi perbincangan, terlebih lagi usai Sambo memenuhi panggilan Bareskrim Polri.
Baca juga: Mengintip Harga Mobil Ferdy Sambo saat Datangi Mabes Polri

Penasaran dengan koleksi mobil milik jenderal bintang dua itu? Berikut 2 mobil Ferdy Sambo yang dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu (13/8/2022):

1. Toyota Kijang Innova
Ferdy Sambo datang ke Gedung Bareskrim Polri dengan Toyota Kijang Innova warna hitam. Dilansir dari situs resmi produsen mobil tersebut, mobil itu dibanderol mulai Rp369,6 juta hingga Rp471,9 juta. Mobil yang ditumpangi Sambo merupakan mobil keluaran terbaru yang dirilis pada tahun 2015.

Mobil ini didesain dengan interior mewah dengan keamanan canggih. Sistem keamanan dalam mobil ini dilengkapi ABS+EBD, SRS Airbag, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist Control, dan Emergency Brake Signal yang membuat pengemudi dapat menikmati perjalanan dengan tenang dan nyaman.

Mobil ini memiliki sistem bahan bakar Fuel Injection. Untuk mesin, Kijang Innova memiliki kapasitas 2.000 cc dengan tenaga 139 PS dan torsi 183 Nm. Sedangkan mesin diesel pada mobil ini memiliki kapasitas 2.400 cc dengan tenaga 149 PS dan torsi 400 Nm.
Baca juga: Ferdy Sambo Akui sebagai Aktor Utama Pembunuhan Brigadir J

2. Lexus RX 350 L
Satu lagi koleksi mobil Ferdy Sambo adalah Lexus RX 350 L. Berkapasitas 7 penumpang, mobil ini merupakan pengembangan dari RX 350 yang hanya memuat 5 penumpang. Mobil ini dilengkapi mesin V6 3.500 cc yang bertenaga 295 dk dan torsi 357 Nm.

Pengemudi dapat mengendarai mobil ini dalam tiga model yaitu normal, sport, dan eco. Dalam kondisi jelajah normal, terdapat sistem Dynamic Torque Control All Wheel Drive yang memungkinkan untuk menggerakkan roda depan guna membantu mengurangi konsumsi bahan bakar.

Selain itu, mobil ini dilengkapi sistem keamanan seperti airbag, road sign assist, all-speed dynamic radar cruise control, intelligent high beams, dan masih banyak lagi. Di Indonesia, mobil ini dibanderol mencapai Rp2,1 miliar.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1732 seconds (11.252#12.26)