Kerja Sama dengan Kelurahan Cipulir, Universitas Esa Unggul Berikan Pemahaman Bermedsos

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 11:06 WIB
loading...
Kerja Sama dengan Kelurahan Cipulir, Universitas Esa Unggul Berikan Pemahaman Bermedsos
Universitas Esa Unggul berkolaborasi dengan Kelurahan Cipulir memberikan pemahaman soal penggunaan media sosial (medsos). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul berkolaborasi dengan Kelurahan Cipulir memberikan pemahaman soal penggunaan media sosial (medsos) kepada ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Cipulir.

Karena, masih banyak masyarakat yang kurang baik dalam menggunakan medsos. Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul Syurya M Nur mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Bahkan, kata dia, acara yabg bertajuk Peningkatan Kualitas Keluarga Melalui Komunikasi Efektif Dalam Penggunaan Media Sosial berjalan dengan baik. Baca juga: Banyak Konten Asal-asalan, Saatnya Dibuat Regulasi Bermedsos

”Kegiatan ini memberikan literasi media terutama pemanfaatan media sosial kepada masyarakat demi terbentuknya keluarga yang berkualitas dengan komunikasi efektif di rumah tangga,” kata Syurya dalam keterangannya, Sabtu (13/8/2022).

Lurah Cipulir Abdul Rahman Effendi mengapresiasi kegiatan ini. Bahkan, kata dia, pihaknya kerap menggunakan medsos dalam kegiatan serta lainnya. ”Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami terutama ibu-ibu PKK yang menggunakan media sosial,” ucapnya.

Dia berharap, kerja sama ini bisa terus berlanjut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam bermedsos yang baik dan benar. ”Kolaborasi Perguruan Tinggi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat Cipulir, kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut,” imbuhnya.

Abdul Malik, narasumber lainnya mengatakan, medsos mempunyai banyak manfaat di tangan orang yang tepat. ”Pemanfaat media sosial dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan usaha ibu-ibu PKK,” ujarnya.

Narasumber lainnya, Ario Pamungkas juga menambahkan, sejatinya media sosial ini tergantung bagaimana kita menggunakannya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1657 seconds (11.252#12.26)