MNC Peduli Gandeng RSPI Sulianti Saroso, Tekankan Pentingnya Medical Check Up di Masa Pandemi

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 20:39 WIB
loading...
MNC Peduli Gandeng RSPI Sulianti Saroso, Tekankan Pentingnya Medical Check Up di Masa Pandemi
MNC Peduli berkolaborasi dengan RSPI Sulianti Saroso mengimbau serta mengajak semua lapisan masyarakat, untuk menyadari pentingnya medical check up secara berkala. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - MNC Peduli berkolaborasi dengan RSPI Sulianti Saroso mengimbau serta mengajak semua lapisan masyarakat, untuk menyadari pentingnya pemeriksaan kesehatan menyeluruh (medical check up) secara berkala.

Meskipun risiko Covid-19 semakin melemah, namun hingga saat ini masih ada peningkatan kasus di Tanah Air. Hal ini dikarenakan munculnya varian baru Omicron BA.4-BA.5

Untuk itu, masyarakat diminta agar tetap terus waspada. Sebab bagi orang yang memiliki penyakit penyerta atau bawaan, virus ini sangat berisiko.

Masyarakat bisa mendeteksi kesehatannya dengan melakukan medical check up. Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh, seseorang dapat mengetahui kondisi tubuhnya.



Dokter spesialis penyakit dalam RSPI Sulianti Saroso dr Elisabeth Sipayung mengatakan, banyak masyarakat yang kerap memiliki penyakit yang pemicunya adalah gaya hidup tidak sehat.

Elisabeth mencontohkan makanan yang kurang bernutrisi bagi tubuh, kurang berolahraga ataupun kurang gerak, jarang terpapar sinar matahari pagi, kurang beristirahat, hingga kurang mengonsumsi air putih.

MNC Peduli Gandeng RSPI Sulianti Saroso, Tekankan Pentingnya Medical Check Up di Masa Pandemi


"Dalam masa pandemi ini, kebanyakan orang berada di dalam rumah. Jadi kurang pergerakan. Di samping itu juga meningkatnya gaya hidup, pola makan kita," kata Elisabeth usai Sosialisasi Pentingnya Medical Check Up di Masa Pandemi dan Pemberian Bantuan MNC Peduli untuk Nakes RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Tanjung Priok, Jumat (12/8/2022).

Elisabeth mengatakan, dari kondisi tersebut tentu saja berpotensi bagi masyarakat mengidap penyakit yang tidak diketahui. Untuk itu sangat penting memeriksakan diri sejak dini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)