Di Tebet Eco Park Kini Tersedia Kolam Ikan, Pet Park, hingga Tempat BBQ

Selasa, 09 Agustus 2022 - 06:40 WIB
loading...
Di Tebet Eco Park Kini Tersedia Kolam Ikan, Pet Park, hingga Tempat BBQ
Pemprov DKI Jakarta membangun sejumlah fasilias baru di Tebet Eco Park, Jakarta Selatan.Foto/Istimewa/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta membangun sejumlah fasilias baru di Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Pembangunan fasilitas baru ini untuk kenyamanan pengunjung Tebet Eco Park .

Staf Pengelola Tebet Eco Park, Arif Muhammad mengatakan, pihaknya tengah membangun sejumlah fasilitas baru menjelang pembukaan tempat tersebut. Di antaranya, kolam ikan, taman hewan, dan tempat barbeque.

"Di bagian Selatan di bangun kolam ikan dan Pet Park (taman hewan). Serta di bagian Utara (dekat pintu masuk utama) dibangun tempat BBQ," ujarnya pada wartawan, Senin, 8 Agustus 2022.

Menurutnya, pembangunan sejumlah fasilitas itu dilakukan guna kenyamanan pengunjung Tebet Eco Park. Kolam ikan dibangun sebagai taman bermain air dan Pet Park atau taman hewan dibangun bagi pengunjung yang datang sambil membawa hewan peliharaannya untuk bermain.

Sedangkan tempat barbeque dibangun bersamaan area usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Lalu, disediakan toilet bus dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta guna kenyamanan fasilitas yang tersedia.

"Pengunjung nanti dibatasi 5.000 orang perhari, yang mana harus mendaftar dahulu melalui aplikasi JAKI yang memiliki QR barcode. Diberlakukan dua sesi waktu berkunjung, pertama pukul 07.00-11.00 WIB dan kedua pukul 13.00-17.00 WIB," tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi menjelang pembukaan kembali Tebet Eco Park sejak pertengahan Juli 2022 lalu. Khususnya terkait penggunaan dan pendaftaran melalui aplikasi bila hendak berkunjung.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)