Tutup Sejak 14 Juni, Anies: Tebet Eco Park Segera Dibuka Lagi

Jum'at, 22 Juli 2022 - 15:50 WIB
loading...
Tutup Sejak 14 Juni, Anies: Tebet Eco Park Segera Dibuka Lagi
Tebet Eco Park segera dibuka lagi setelah ditutup sejak 14 Juni 2022 lalu. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Tebet Eco Park di Jakarta Selatan seharusnya sudah bisa dibuka lagi segera. Ia meminta seluruh pengunjung Tebet Eco Park agar menjaga kebersihan setelah dibuka kembali.

”Harusnya sih bisa segera, temporer aja. Mastiin bahwa tempat itu tetap nyaman, tetap bersih, dan dipastikan bahwa penggunanya itu juga bisa dikendalikan kedisiplinannya. Nanti kita cek lagi, harusnya sih segera,” kata Anies, Jumat (22/7/2022).

Penerapan low emission zone (LEZ) di kawasan Tebet Eco Park juga masuk dalam bagian pembukaan kembali. Ia juga meminta pengelola Tebet Eco Park juga mengatur antara pengunjung dan penghuni yang tinggal di daerah tersebut untuk mewujudkan LEZ tersebut. Baca juga: Tebet Eco Park Jadi Kawasan LEZ, Ini Titik Parkir Kendaraan Pengunjung

”Itu (LEZ) bagian dari nanti pembukaan Tebet Eco Park. Jadi bukan hanya, karena kan kawasan ya. Jadi bukan hanya di dalam tamannya saja, tapi juga di kawasan sekitarnya. Jadi dengan adanya Pengendalian melalui LEZ diharapkan masuk Kawasan itu warga setempat,” ucapnya.



Sebagai langkah pembatasan kendaraan di kawasan Tebet Eco Park, Anies juga akan menyiapkan tempat parkir di tempat lain bagi pengunjung. ”Warga yang hendak menggunakan Tebet Eco Park nanti disediakan tempat lain. Sehingga nanti tidak terjadi penumpukan,” tuturnya. Baca juga: Yuk! Intip Berbagai Fasilitas Keren Tebet Eco Park

Sebagai informasi, taman hijau dengan mengusung Eco Park itu tutup sejak 14 Juni 2022. Taman yang memiliki luas kurang lebih 7 hektar itu ditutup sementara untuk penataan ulang imbas membludaknya pengunjung.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1907 seconds (11.210#12.26)