Covid-19 Belum Usai, Kapolda Jabar Terus Geber Capaian Vaksin Booster

Selasa, 02 Agustus 2022 - 12:17 WIB
loading...
Covid-19 Belum Usai, Kapolda Jabar Terus Geber Capaian Vaksin Booster
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana saat meninjau sentra vaksinasi booster Polresta Bogor Kota di kawasan Alun-Alun Kota Bogor, Selasa (2/8/2022). Foto: MNC Portal Indonesia/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana menggeber capaian vaksinasi booster di wilayah hukumnya. Salah satunya untuk Kota Bogor yang ditargetkan mencapai 50 persen dalam waktu dekat.

Hal itu dikatakan Suntana saat meninjau langsung sentra vaksinasi booster Polresta Bogor Kota di kawasan Alun-Alun Kota Bogor, Selasa (2/8/2022).

"Untuk angka vaksinasi di Kota Bogor sendiri sudah luar biasa, sudah top lah. Mudah mudahan dalam waktu dekat vaksin ketiga ini bisa nembus di angka 50 persen sampai 70 persen," kata Suntana.

Saat ini, capaian vaksinasi booster di Kota Bogor telah mencapai 329.694 orang atau 40,3 persen dari jumlah sasaran sebanyak 819.444 orang.

"Kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan karena Covid-19 belum selesai. Angka kenaikan masyarakat yang terkena Covid-19 seminggu terakhir mengalami kenaikan. Mudah-mudahan dengan menggencarkan vaksinasi booster ketiga kita bisa meredam kasus Covid-19 di Kota bogor," imbuhnya.



Terlebih, Kota Bogor menjadi daerah perlintasan mobilitas warga Jabodetabek. Sehingga, vaksinasi booster harus terus digeber sebanyak mungkin.

"Kita sangat paham karena Kota Bogor tempat berkumpulnya orang yang baru dari Depok, Jakarta, Kabupaten bogor, Cianjur sehingga vaksinasi ini menjadi harus. Kami berterima kasih kepada Pak Kapolresta dan teman-teman Pemda untuk melaksanakan vaksinasi booster," tuturnya.

Untuk diketahui, gerai atau sentra vaksinasi Polresta Bogor Kota juga digelar di beberapa titik lainnya yang merupakan tempat berkumpul masyarakat. Seperti di Lapangan Sempur, Alun-Alun, mal, dan lainnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3165 seconds (0.1#10.140)