Maafkan Pelaku, Kasus Pengedit Biodata Profil Kapolda Metro di Wikipedia Dihentikan

Minggu, 31 Juli 2022 - 13:36 WIB
loading...
Maafkan Pelaku, Kasus Pengedit Biodata Profil Kapolda Metro di Wikipedia Dihentikan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat bertemu dengan Nyoman Edi pelaku yang mengedit profilnya di Wikipedia. Foto/Tangkapan Layar/IG @kapoldametrojaya
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memerintahkan untuk menghentikan kasus pengubah biodata pada situs Wikipedia yang diedit dengan ditambahkan narasi menerima suap dalam penanganan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabrat alias Brigadir J.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, Irjen Fadil mengatakan kasus penyelidikan aksi pengeditan telah dihentikan. Penghentian kasus atas perintah langsung dari Kapolda Irjen Po Fadil Imran.”Sesuai arahan Pak Kapolda kasus telah resmi untuk dihentikan,” kata Zulpan, Minggu (31/7/2022).

Sebelumnya Zulpan menegaskan bahwa Irjen Fadil tidak melaporkan pengedit video. Adapun yang membuat laporan itu diketahui berasal dari salah satu organisasi masyarakat, bukan Irjen Fadil. ”Pak Kapolda tidak melaporkan sama sekali,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, biodata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran dalam situs Wikipedia diedit dengan ditambahkan narasi menerima suap dalam penanganan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabrat alias Brigadir J.

Atas hal itu, Sahabat Polisi Indonesia membuat laporan dugaan penyebaran berita bohong terhadap Irjen Fadil di Polda Metro Jaya. Adapun Ketua Umum Ormas Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh menyebut yang dilaporkan adalah akun anonim yang mengedit biodata Fadil.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3854 seconds (0.1#10.140)