Jalur Puncak Macet, Polisi Berlakukan One Way Arah Jakarta

Minggu, 31 Juli 2022 - 12:00 WIB
loading...
Jalur Puncak Macet, Polisi Berlakukan One Way Arah Jakarta
Polres Bogor berlakukan one way arah Jakarta menyusul kepadatan di Jalur Puncak. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor terpantau masih diberlakukan normal dua arah. Tetapi, terjadi peningkatan volume kendaraan dari arah Puncak menuju wilayah Jakarta.

”Kendaraan saat ini justru yang ke arah Jakarta mengalami peningkatan,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Minggu (31/7/2022). Baca juga: Horor Kemacetan di Puncak Minggu Malam, Begini Penjelasan Polisi

Karena itu, pihaknya berencana mulai mempersiapkan sistem one way dari Puncak menuju Jakarta mulai pukul 11.30 WIB. Sehingga, arus kendaraan yang akan ke Puncak tidak bisa melintas sementara waktu. ”Kita akan mulai persiapan one way Jakarta,” jelasnya.



Kondisi hari ini, memang terbalik dibandingkan dengan dengan volume kendaraan pada Sabtu 30 Juli 2022 kemarin. Pada Minggu, memang akan lebih banyak wisatawan yang pulang ke Jakarta. ”Kalau kemarin kan banyak yang naik, kalau sekarang memang jadwalnya pulang,” ungkapnya.

Di sisi lain, pagi tadi pihaknya tetap memberlakukan ganjil genap bagi kendaraan menuju Puncak. Hal itu sesuai Permenhub Nomor 84 Tahun 2021. ”Sudah, pagi tadi tetap kita lakukan gage sampai pukul 10.00 WIB,” tutupnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1479 seconds (11.210#12.26)