Horor Kemacetan di Puncak Minggu Malam, Begini Penjelasan Polisi

Senin, 16 Mei 2022 - 12:00 WIB
loading...
Horor Kemacetan di Puncak Minggu Malam, Begini Penjelasan Polisi
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polisi menyebut terdapat sekitar 88 ribu kendaraan roda empat atau lebih melintasi Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada Minggu 15 Mei 2022. Karena itu, proses one way menuju Jakarta semalam diberlakukan cukup lama mencapai 9 jam.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan jumlah tersebut terdiri dari 41 ribu kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dan 47 ribu kendaraan dari arah sebaliknya. Jumlah itu hanya kendaraan roda empat atau lebih yang melintas di Jalur Puncak.

”Tadi malam beban yang mengarah ke Puncak dari Jakarta itu sekitar 41 ribu ya. Dari arah Puncak ke Jakarta 47 ribu kendaraan baru roda empat,” kata Iman, Senin (16/5/2022).

Belum ditambah kendaran roda dua yang diprediksi sekitar 100 ribu kendaraan. Sehingga, proses oneway menuju Jakarta pada Minggu malam cukup lama. Baca juga: Libur Waisak, Lalin Jalur Puncak saat Ini One Way Arah Puncak Bogor

”Roda duanya perhitungan kami sekitar 100 ribu tadi malam. Sehingga tadi malam proses pelaksanaan oneway cukup panjang waktunya dari arah Puncak ke arah Jakarta karena beban arus sepanjang Puncak tadi malam cukup berat,” ungkapnya.





Sementara itu, untuk kendaraan yang masuk ke Jalur Puncak pada pagi ini tercatat sekitar 6 ribu kendaraan. Kendaraan didominasi oleh roda empat. ”Kalau hari ini berdasarkan statistik yang masuk terhitung roda empat masuk ke Puncak sekitar 6 ribu,” paparnya. Baca juga: Libur Waisak, Polisi Tetap Berlakukan Ganjil Genap di Puncak Bogor

Diketahui, sistem one way menuju Jakarta di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada Minggu 15 Mei 2022 diberlakukan cukup lama kurang lebih sekitar 9 jam. Sistem tersebut diberlakukan petugas mulai pukul 13.00 WIB dan baru normal dua arah pukul 22.00 WIB.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1467 seconds (10.101#12.26)