Momen Khidmat Ijab Kabul Ali Saleh Alhuraiby, Anies Gunakan Bahasa Arab

Jum'at, 29 Juli 2022 - 16:02 WIB
loading...
Momen Khidmat Ijab Kabul Ali Saleh Alhuraiby, Anies Gunakan Bahasa Arab
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menikahkan ijab kabul putri sulungnya dengan bahasa Arab. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Putri sulung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan sah menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby. Adapun akad nikah berlangsung pada Jumat (29/7/2022) pagi di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara.

Anies selaku ayahanda Mutiara alias Tia melakukan Ijab dan dijawab Qabul oleh Ali menggunakan bahasa Arab. Momen khidmat itu terekam oleh video yang diterima MNC Portal Indonesia.

Sebelumnya adik kandung Anies Rasyid Baswedan, Abdillah Rasyid Baswedan menyampaikan bahwa kisah cinta Mutiara dan Ali bersemi di Kampus Universitas Indonesia. Hal itu sama seperti kisah cinta Anies dan Fery Farhati bersemi di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM).



Abdillah menjelaskan pakaian adat Jawa (Yogyakarta) juga digunakan Anies Baswedan dan Fery Farhati pada saat melangsungkan akad nikah pada 11 Mei 1996.

“Selain pakaian adat yang sama, kisah Tia (Mutiara Baswedan) dan Ali ini sama dengan kisah Bapak Anies Baswedan dan Ibu Fery Farhati, yaitu sama-sama dipertemukan di kampus," kata Abdillah dalam keterangannya.

Diketahui, Anies Baswedan dan Fery Farhati dipertemukan di Kampus Biru, Universitas Gadjah Mada (UGM). Anies di Fakultas Ekonomi, sedangkan Fery di Fakultas Psikologi. Sementara Tia dan Ali dipertemukan di UI. Tia dari Fakultas Hukum, sedangkan Ali dari Fakultas Kedokteran.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)