Profil dan Biodata Menantu Anies Baswedan, Ali Saleh Alhuraiby

Jum'at, 29 Juli 2022 - 11:52 WIB
loading...
Profil dan Biodata Menantu Anies Baswedan, Ali Saleh Alhuraiby
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta ini dikabarkan hendak menikahkan anak pertamanya, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby. Foto DOK Instagram @@alihuraiby
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan , Gubernur DKI Jakarta ini dikabarkan hendak menikahkan anak pertamanya, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby dalam waktu dekat ini.

Calon menantu Anies Baswedan ini acap kali membuat orang bertanya tanya. Sebenarnya siapakah Ali Saleh Alhuraiby ini? Sosoknya yang jarang diketahui publik inilah yang banyak membuat orang penasaran.

Baca juga : Profil Mutiara Annisa Baswedan, Putri Anies Lulusan Fakultas Hukum UI

Meskipun jarang terekspos namun Ali bukanlah orang sembarangan. Dia merupakan kawan Mutiara saat berkuliah di Universitas Indonesia.

Diketahui bahwa Ali adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang bercita-cita sejak kecil ingin menjadi seorang dokter. Dia juga merupakan salah satu mahasiswa yang cukup berprestasi. Hal ini dibuktikan dengan waktu lulusnya yang hanya memerlukan 3,5 tahun saja.

Meskipun satu almamater dengan putri sulung Anies Baswedan mereka berdua mengambil prodi yang berbeda. Karena Mutiara menempuh pendidikan di jurusan Ilmu Hukum.

Diketahui juga bahwa Ali juga memiliki hobi berolahraga terutama di bidang sepak bola dan menembak. Ini diketahui dari postingan di akun instagramnya.

Sebelum melangsungkan pernikahan, Ali telah melamar Mutiara pada Mei 2022. Momen ini sempat diposting di akun instagram milik Mutiara Annisa Baswedan @mutiarabaswedan.

Pernikahan mereka berdua akan dilaksanakan pada Jumat 29 Juli 2022 untuk akad nikah. Sedangkan resepsinya akan digelar pada Sabtu 30 Juli 2022 menurut informasi yang telah beredar.

Baca juga : Besok Akad Nikah Anak Anies Baswedan

Rencana ini diketahui ketika Anies Baswedan memberikan undangan pada Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Hal ini berdasarkan informasi dari Juru Bicara Ma'ruf Amin Masduki Baidowi.

Informasi ini juga sempat disebarkan oleh Ketua Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) Reiza Patters mengunggah undangan pernikahan Mutiara Baswedan.

Untuk biodata Ali Huraiby sendiri adalah sebagai berikut :

Nama : Ali Saleh Huraiby
Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 17 September 1997
Agama : Islam
Pendidikan : Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia
Akun Instagram : @alihuraiby
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)