Tinjau Waduk Lebak Bulus, Anies: Akhir Tahun Rampung

Kamis, 28 Juli 2022 - 13:53 WIB
loading...
Tinjau Waduk Lebak Bulus, Anies: Akhir Tahun Rampung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan sidak proyek Waduk Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek Waduk Lebak Bulus , Jakarta Selatan. Ia menyebut, proyek itu sudah hampir 50 persen dan ditargetkan rampung pada akhir Tahun 2022.

"Progress pembangunan waduk tersebut sampai dengan saat ini sudah mencapai sekitar 49,91% (update 11 Juli 2022), ditargetkan tuntas pada akhir tahun ini," kata Anies lewat laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Kamis (28/7/2022).

Anies menambahkan, Waduk Lebak Bulus masuk dalam program 942 Dinas Sumber Daya Air (SDA) dalam pengendalian banjir di Ibu Kota. Nantinya Waduk Lebak Bulus diharapkan berkontribusi dalam pengendalian banjir wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Grogol.

"Inspeksi pembangunan Waduk Lebak Bulus, merupakan bagian dari 942 Project Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta. Program pengendalian banjir berupa pembangunan sembilan polder, empat waduk, dan revitalisasi dua sungai di Jakarta," tuturnya.



"Pembangunan Waduk Lebak Bulus akan berkontribusi terhadap pengendalian banjir di wilayah sekitar DAS Kali Grogol khususnya kawasan Ciganjur, Cilandak, Kemang, Petogogan, Kebayoran, dan Palmerah," tambahnya.

Lebih lanjut, eks Mendikbud ini mengatakan, pembangunan Waduk Lebak Bulus juga dapat dimanfaatkan sebagai ruang publik baru di Jakarta Selatan.

"Selain menjadi sarana dan prasarana pengendalian banjir pada musim hujan, kelak area waduk ini bisa menjadi ruang publik baru di Jakarta Selatan," harapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)