Pondok Labu Kasus DBD Paling Tinggi di Jakarta Selatan

Rabu, 27 Juli 2022 - 12:50 WIB
loading...
Pondok Labu Kasus DBD Paling Tinggi di Jakarta Selatan
Pondok Labu menjadi wilayah paling tinggi penyebaran DBD di Jakarta Selatan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Puskesmas Cilandak mencatat, selama awal Januari sampai pertengahan Juli 2022 ini tercatat setidaknya ada seribu lebih angka kasus demam berdarah dengue ( DBD ) merebak di Jakarta Selatan . Dari 65 kelurahan di Jakarta Selatan, Pondok Labu menjadi wilayah tertinggi angka kasusnya.

"Se-Jakarta Selatan hingga data per tanggal 20 Juli 2022 kemarin ada lebih dari seribu kasus DBD, Pondok Labu masih menjadi yang tertinggi," ujar Dokter Puskesmas Kecamatan Cilandak dr. Yesinta Diandra kepada wartawan, Rabu (27/7/2022).

Menurutnya, di Kecamatan Cilandak, kelurahan Pondok Labu ada di urutan tertinggi kasus DBD dengan jumlah 61 kasus dan kecamatan Gandaria Selatan ada 13 kasus DBD dengan urutan 13 dari 65 kelurahan di wilayah se-Jakarta Selatan. Di Pondok Labu, paling banyak di bulan April mencapai 16 kasus hingga akhirnya menurun hingga pertengahan bulan Juli hanya ada 6 kasus.



Camat Cilandak Djaharuddin menambahkan, dari 61 orang yang terkena kasus DBD itu dipastikan sudah sembuh dan sudah bersktivitas seperti biasanya. Adapun kelurahan Pondok Labu tergolong tinggi karena masih banyaknya lahan kosong di wilayah tersebut.

"Kendalanya antara lain khususnya di Pondok Labu, Pondok Labu itu masih banyak tanah-tanah kosong sehingga menyulitkan teman-teman kader jumantik ini tuk menyentuh atau monitor. Sementara kalau kita masuk tanpa izin pemilik lahan salah, bisa dikenain pasal kita," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1637 seconds (0.1#10.140)