Profil Aipda Rohimah, Polwan Polsek Muara Gembong yang Gagas Gerakan Seribu Koin

Rabu, 27 Juli 2022 - 06:05 WIB
loading...
Profil Aipda Rohimah, Polwan Polsek Muara Gembong yang Gagas Gerakan Seribu Koin
Aipda Rohimah dinobatkan sebagai polisi berdedikasi pada Hoegeng Awards 2022. Foto: Polri TV Presisi
A A A
JAKARTA - Aipda Rohimah dinobatkan sebagai polisi berdedikasi pada Hoegeng Awards 2022. Kanit Binmas Polsek Muara Gembong ini merupakan penggagas Gerakan Seribu Koin (Geserin) untuk membantu lansia yang membutuhkan.

Polwan berjiwa sosial ini tergugah melihat banyak koin terbuang sia-sia di jalan, sementara di wilayahnya Muara Gembong, Kabupaten Bekasi cukup banyak lansia yang hidup di bawah garis kemiskinan.
Baca juga: Profil Bripda Maharani, Polwan Cantik Mantan Putri Pariwisata

Dari program Geserin yang digulirkan kini terbagi tiga yakni Geserin Barokah, Geserin Pahala, dan Geserin Sayur Koin. Geserin Barokah untuk pembagian nasi kotak setiap hari Jumat, Geserin Pahala untuk pembagian sembago bagi warga kurang mampu, serta Geserin Sayur Koin diperuntukkan membeli sayuran yang ditanam warga agar kesejahteraan mereka meningkat.

Selain menggalang donasi untuk lansia, Aipda Rohimah yang kerap disapa Mpok Imeh juga aktif menyosialisasikan berbagai program dan aturan hukum kepada warga khususnya di Muara Gembong agar tidak melakukan pelanggaran.

Aipda Rohimah tak sendiri meraih Hoegeng Awards 2022, ada Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto (polisi inovatif) dan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus (polisi berintegritas).

Terkait Hoegeng Awards, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengakui sosok mantan Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso harus dijadikan panutan dan teladan oleh seluruh personel Polri di Indonesia.

"Pak Hoegeng sebagai contoh teladan. Saya dan kita semua setuju, bahwa Pak Hoegeng bagi kami adalah salah satu teladan, salah satu aset Polri yang kita miliki sampai saat ini. Yang tentunya beliau sangat melegenda sebagai panutan, sebagai teladan di masanya," kata mantan Kapolda Banten itu.
Baca juga: Profil Kompol Yunita Rungkat, Polwan Cantik Penguasa Kedua Pelabuhan Tanjung Priok

Menurut Sigit, hal itu harus dijadikan semangat bagi institusi Polri untuk terus berusaha menjadi seperti apa yang diharapkan masyarakat. "Menjadi pegangan bagi kita semua, menjadi arah bagi kita semua untuk menjadi institusi yang baik seperti yang diharapkan masyarakat, itu bisa terwujud," ujarnya.

Adanya Hoegeng Awards, semangatnya adalah masih ada sosok polisi yang dilihat oleh masyarakat untuk layak mendapatkan label meneruskan semangat perjuangan dari Jenderal (Purn) Hoegeng. Bahkan, sebanyak 67 ribu personel kepolisian diusulkan oleh masyarakat untuk meraih Hoegeng Awards.

"Sehingga, kita betul-betul bisa menjadi Polri yang menjadi harapan masyarakat karena memang kita butuh support, kita butuh kritik, kita butuh pil pahit untuk menjadi lebih baik. Terima kasih dan selamat kepada rekan-rekan. Dan saya yakin akan tumbuh Hoegeng baru dan semangat keteladanan Hoegeng akan terus kita tanamkan di dalam sanubari dan itu menjadi semangat kami untuk terus menjadi lebih baik," ungkap Sigit.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)