Anies Sebut Tembok Pembatas JIS Roboh karena Antusiasme Jakmania yang Tak Terbendung

Senin, 25 Juli 2022 - 10:52 WIB
loading...
Anies Sebut Tembok Pembatas JIS Roboh karena Antusiasme Jakmania yang Tak Terbendung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, robohnya pagar pembatas penonton di Stadion Jakarta International Stadium ( JIS ) merupakan bentuk antusiasme warga Jakarta khususnya Jakmania . Karena, kata dia, saat itu di JIS sedang ada pertandingan persahabatan antara Persija Jakarta vs Thailand Chonburi FC.

Sehingga, kata dia, dengan semangat dan kerinduan yang tidak terbendung akhirnya menyebabkan insiden robohnya pagar pembatas itu.

"Semalam memang ada pagar yang roboh, namun tidak mengganggu acara. Mungkin karena semangat dan kerinduan The Jakmania yang tak terbendung lagi setelah bertahun-tahun, akhirnya bisa kembali mendukung Persija di kandangnya sendiri," ujar Anies dalam akun Instagram @aniesbaswedan, Senin (25/7/2022).

Kendati demikian, lanjut Anies, hal itu perlu menjadi bahan evaluasi untuk jajaran dan instansi terkait. "Pertandingan kemarin jadi bahan berharga untuk evaluasi kita semua, Jakpro, Jakmania, Pemprov DKI, dan Persija," ucapnya.



Anies mengimbau, masyarakat khususnya Jakmania harus mengambil sikap dengan adanya insiden tersebut. Sebab, ucap Anies, tanpa adanya keteladanan dari para suporter, stadion megah bertaraf internasional itu hanya jadi sebuah bangunan megah tanpa ada kebanggaan.

"Mari jaga stadion kita, jaga kebanggaan tempat ini, dan tunjukkan kepada semua bahwa stadion ini bukan sekadar bangunan mahakarya, tapi suporternya juga teladan bagi semua," pungkasnya.

Diketahui, insiden itu terjadi saat pertandingan sepak bola sekaligus Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS), Minggu 24 Juli 2022 malam. Menurut tim MNC Portal Indonesia di lapangan, pembatas tribun Jakarta International Stadium (JIS) sisi utara roboh lantaran tak kuat menahan antusiasme The Jakmania (suporter Persija Jakarta) yang hadir di Stadion JIS.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)