HBKB Tingkat Wilayah, PPK Kemayoran Pastikan Jalur Cepat Benyamin Sueb Bisa Dipakai

Sabtu, 27 Juni 2020 - 21:00 WIB
loading...
HBKB Tingkat Wilayah, PPK Kemayoran Pastikan Jalur Cepat Benyamin Sueb Bisa Dipakai
Di Jakarta Utara ada enam wilayah yang sudah di siapkan untuk aktivitas olahraga masyarakat, salah satunya di Kemayoran. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Jalan Thamrin - Sudirman ditiadakan sementara. Namun, pelaksanaannya digantikan dengan HBKB di tingkat kota.

Di Jakarta Utara ada enam wilayah yang sudah di siapkan untuk aktivitas olahraga masyarakat, salah satunya di Kemayoran. Direktur Utama PPK Kemayoran Medi Kristianto menjelaskan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan HBKB dengan menyediakan lokasi kegiatan.

"Penyelenggaraan dan pengamanan kegiatan sepenuhnya tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta melalui Kecamatan Pademangan. Kami hanya siap menyediakan tempatnya saja", Kata Medi, Sabtu (27/6/2020). (Baca juga; 32 Jalur Alternatif CFD Jakarta Khusus untuk Pesepeda )

Medi menuturkan, penggunaan tempat pelaksanaan HBKB berada di Jalan Benyamin Sueb di jalur cepat. "Lokasi HBKB berada di jalur cepat jalan Benyamin Sueb dan saat berlangsung HBKB nanti masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Camat Pademangan, Johan mengungkapkan, pemerintah dalam hal ini Kecamatan telah mempersiapkan kegiatan HBKB dengan aturan dan pengawasan yang ketat di masa pandemi. “Kami juga menyediakan sarana cuci tangan di beberapa titik, pengukuran suhu tubuh serta terdapat petugas yang akan berpatroli untuk mengontrol agar masyarakat tetap menjaga jarak,” katanya.

Johan menjelaskan, kegiatan HBKB di Kemayoran pada hari Minggu nanti akan ada pembatasan waktu yakni mulai dari pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Selain itu ada pembatasan waktu, masyarakat yang mengikuti HBKB.

"Yang tidak diperbolehkan dibawah 9 tahun dan lansia diatas 60 tahun. Selain itu, ibu hamil dan masyarakat yang sedang dalam kondisi tidak sehat," Jelasnya. (Baca juga; Ada 8 Titik CFD, Pemkot Jakbar Giatkan Protokol Kesehatan )

Medi menambahkan dalam HBKB nanti masyarakat diharapkan untuk mengikuti aturan protokol yang ada. "Kami berharap masyarakat dapat menikmati udara segar dan berolahraga dengan nyaman di kawasan Kemayoran serta tetap menaati protokol yang telah ditetapkan oleh penyelenggara," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)