Berkedok investasi lele, Slamet menipu hingga miliaran rupiah

Rabu, 05 Februari 2014 - 06:23 WIB
Berkedok investasi lele, Slamet menipu hingga miliaran rupiah
Berkedok investasi lele, Slamet menipu hingga miliaran rupiah
A A A
Sindonews.com - Berkedok investasi lele dan pupuk organik, seorang penipu berhasil memperdaya puluhan orang dan berhasil menggondol miliaran rupiah lebih. Pelaku bernama Slamet Sulistiawan, alamat di Pamulang Permai I, Jalan Permai Raya III Blok AX04/01, Tangerang Selatan.

Aksi pelaku yang sudah berlangsung selama beberapa tahun ini sudah berhasil menipu puluhan orang. Setiap orang tertipu dengan nilai yang bervariasi. Saat ini, pelaku sudah ditangkap oleh anggota TNI yang juga menjadi korbannya.

Salah satu korban, Yunitha mengatakan, saat ini pelaku sudah ditangkap oleh pihak kepolisian. Bahkan, penangkapan itu juga dibantu oleh salah seorang korban yang juga anggota TNI.

"Orangnya (pelakunya) sudah diciduk di Polda. Proses penangkapannya dibantu TNI yang juga korban (penipuan)," terangnya kepada Sindonews, Selasa (5/2/2014) malam.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku biasa memberi janji manis dengan keuntungan yang menggiurkan. Para korbannya percaya karena pelaku dekat dengan orang yang dikenal para korbannya.

Selain itu, korban penipuan yang lainnya bernama Ismet mengatakan, dirinya memang pernah ketipu oleh Slamet, tetapi tidak mencapai miliaran. Kendati demikian, jika semua korban dikumpulkan kemungkinan besar jumlah itu sangat besar.

"Saya memang kena tipu, tapi enggak sebanyak itu (miliaran rupiah). Kalau total korban digabungkan mungkin mencapai belasan miliar," kata dia.

Dia menambahkan, ada salah satu korban penipuan investasi tersebut yakni Teguh Ariefianto yang mencapai miliaran rupiah.

"Yang kena banyak, itu Teguh Ariefianto. Dia sampai 2,5 miliar," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4169 seconds (0.1#10.140)