Human Initiative Siapkan Mobile Labs Test PCR Covid-19 untuk DKI

Sabtu, 27 Juni 2020 - 04:09 WIB
loading...
Human Initiative Siapkan Mobile Labs Test PCR Covid-19 untuk DKI
Human Initiative bersama dengan NAMA Foundation, Labkesda DKI Jakarta dan Ai-Labs bersinergi pengoperasian Mobile Labs PCR Test Covid-19. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Human Initiative bersama dengan NAMA Foundation, Labkesda DKI Jakarta dan Ai-Labs melakukan peresmian kerja sama pengoperasian Mobile Labs PCR Test Covid-19. Pengerjaan 3 unit mobile labs ini akan selesai secara bertahap mulai pekan depan.

“Momen ini merupakan kegiatan seremoni kerja sama NAMA Foundation, Human Initiative, Labkesda DKI Jakarta, dan Ai-Labs dalam rangka mendukung tenaga medis kita, yang hingga detik ini masih berjuang melawan Covid-19," kata Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati melalui keterangannya, Jumat 27 Juni 2020.

Dia berharap, mobile labs tersebut bisa membantu tenaga medis sebagai garda terdepan melawan Covid-19. "Harapannya, tentu agar membantu para tenaga kesehatan mempermudah pekerjaan mereka dan bisa memfasilitasi mereka untuk lebih aman, serta nyaman bekerja dengan fasilitas kesehatan yang memadai. Semoga, ini bisa berguna untuk mereka dan pandemi ini dapat segera teratasi,” sambung Tomy.

Mobile labs PCR test Covid-19 merupakan alat inovasi di mana ide dan desainnya dikembangkan oleh Ai-Labs. Fungsinya, mempermudah dan mempercepat pengeluaran hasil tes PCR Covid-19. ( )

Keunggulan dari alat ini adalah mudah untuk dibawa ke mana saja, sehingga diharapkan bisa mempermudah para tenaga kesehatan dalam melakukan pengecekan Covid-19. Khususnya di daerah-daerah zona merah dengan waktu yang relatif cepat. ( )

Pada kesempatan yang sama, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta memberikan apresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh Human Initiative, NAMA Foundation, dan Ai-Labs. “Terima kasih atas kolaborasinya dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Jakarta, kita berharap semoga semua prosesnya bisa berjalan dengan baik dan lancar," terang Anies.

Selain disambut oleh Anies Baswedan, proses simbolisasi ini juga turut diikuti oleh CEO NAMA Foundation melalui Zoom Meeting dari Kuala Lumpur. “Dalam acara penandatangan kerjasama ini juga menampilkan video progres pembuatan Mobile Labs PCR Test Covid-19 dari Cikupa, Tangerang. Untuk pengerjaannya kurang lebih mencapai 6 minggu," tutup Tomy.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)