Perusahaan di Tangerang Dipanggil Disnaker Gara-gara Pelamar Kerja Membeludak

Minggu, 17 Juli 2022 - 16:40 WIB
loading...
Perusahaan di Tangerang Dipanggil Disnaker Gara-gara Pelamar Kerja Membeludak
Disnaker Kota Tangerang buka suara terkait membeludaknya pelamar kerja di sebuah perusahaan yang berada di Jatiuwung, Cibodas, Kota Tangerang. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang buka suara terkait membeludaknya pelamar kerja di sebuah perusahaan yang berada di Jatiuwung, Cibodas, Kota Tangerang.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra mengatakan, bakal melayangkan surat panggilan kepada perusahaan. “Nanti dikirim surat panggilan hari Senin untuk mengklarifikasi atas membeludaknya pelamar kerja,” ujarnya, Minggu (17/7/2022).
Baca juga: Ini Kronologis Membeludaknya Pelamar Kerja Lion Air Group

Tindakan ini karena kejadian tersebut tidak memerhatikan dan menerapkan protokol kesehatan. “Saat pandemi tetap harus memerhatikan protokol kesehatan yang telah diterapkan. Makanya harusnya bisa diantisipasi agar tidak seperti ini,” katanya.

Fakta lain ihwal pihak perusahaan tidak menanggapi penawaran untuk mengisi virtual jobfair yang setiap bulan diadakan Disnaker Kota Tangerang.
Baca juga: Pelamar Kerja Lion Air Membeludak, Jalan Suryadarma Tangerang Macet Parah

“Kita tiap bulan mengadakan job fair, tapi kalau menurut bidang penempatan katanya perusahaan tidak merespons, saya perintahkan ke bawahan untuk memanggil yang bersangkutan,” ungkapnya.

Diketahui, pemandangan pelamar kerja membeludak di Tangerang viral di media sosial, salah satunya diunggah Instagram @infotangerang.id. Dalam unggahan tersebut memperlihatkan momen para pekerja bersorak kepada petugas. “Buka-buka, buka pintunya, buka pintunya sekarang juga,” kata pelamar kerja.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)